Begini Indahnya Desa Muara Madras di Kabupaten Merangin


JAMBI - Desa Muara Madras di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin terpilih untuk wakili Provinsi Jambi pada lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional. Ibu kota Kecamatan Jangkat ini sejak beberapa waktu belakangan ini memang berubah menjadi desa yang lingkungannya bersih dan dipenuhi beragam bunga nan indah.

Desa yang berjarak sekitar 120 km dari kota Bangko ini, belakangan selalu ramai dikunjungi, bahkan oleh warga luar Merangin. Ini lantaran pemandangan desa yang indah oleh bunga-bunga yang menghiasi sepanjang jalan desa.

Warga yang mulai peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat juga memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami berbahai jenis bunga. Tidak hanya bunga, tapi juga tanaman obat-obatan. Hebatnya lagi, sulit untuk menemukan adanya sampah yang dibuang sembarangan di desa ini.

Keindahan Desa Muara Madras sudah terasa sejak melewati pintu gerbang desa. Apalagi di dekat gerbang desa itu ada Taman Bunga Hesty Garden, yang belakangan ini keindahannya menjadi buah bibir bagi di kalangan masyarakat.

Di sisi kiri dan kanan jalan akan terlihat warna wani bunga bermekaran. Pagar rumah warga terlihat seragam. Pemandangan ini makin semarak setelah melihat ke arah rumah warga yang sudah dipenuhi tanaman bunga.

Di lomba LHB tingkat nasional, Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat akan bersaing dengan Kabupaten Cilacap, Sumbawa, Pasaman, Lampung Selatan, dan Sumedang.

Reporter : Riki Saputra

comments

Foto Lainnya