DPRD Tanjab Barat Agendakan Hearing Bahas Kasus PT SN


KUALATUNGKAL-Untuk membantu pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan Bos PT Sari Nur terhadap puluhan petani pinang di kabupaten Tanjabbar. DPRD Tanjab Barat pun bertindak cepat untuk menunjukkan kinerjanya.

Dalam waktu dekat, DPRD akan menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan mengundang sejumlah pihak terkait, yang dalam hal ini adalah pemerintah kabupaten Tanjabbar dan perwakilan masyarakat.

"Terkait kasus ini kami akan gelar hearing di DPRD Tanjab Barat bersama pihak terkait guna mencari tahu penyebab dan mencari solusi atas kejadian ini," ungkap Faizal Riza, ST, MM, Ketua DPRD Tanjabbarat, Sabtu (6/1).

Ketua DPRD menuturkan kasus penggelapan yang diduga dilakukan oleh Rajid SIngh, Bos PT Sari Nur sangat memprihatinkan karena mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi para petani. Berdasarkan data dari Polres Tanjab Barat kerugian mencapai Rp 22 Miliar.

"Dalam Hearing nanti, kita akan banyak bertanya kepada masyarakat mengapai bisa sampai tertipu hingga puluhan miliar," Ungkapnya.

Selain itu, kepada pemerintah sendiri pihaknya kan mempertanyakan perizinan perusahaan. mulai dari lokasi dan perizinan lainnya.

Penulis: Muammar Solihin

comments

Foto Lainnya