Komposisi AKD DPRD Tanjab Barat Berubah


KUALATUNGKAL-Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tanjab Barat kembali berubah. Perubahan mulai dari komposisi komisi, Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda0 dan Badan Kehormatan.

Pemilihan alat kelengkapan DPRD melalui musyawarah dan kesepakatan ini digelar di ruang rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza, ST, MM, wakil ketua Mulyani Siregar, SH dan Ahmad Jahfar, SH, Selasa (16/1).

Untuk komposisi komisi I, Ketua dijabat oleh Syafrizal Lubis, SH dari Fraksi partai golkar, dengan wakil Jamal Darmawan Sie, SE, MM dari Fraksi Demokrat-Hanura. Sekretaris ditempati oleh Hasmelly Hasan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sedangkan komposisi Komisi II dipimpin oleh Ambo Angka, SH dari Fraksi Gerindra, dengan Heri Juanda, SH dari partai demokrat-hanura sebagai wakil. Sekretarisnya adalah Hj. Nurasiha, S.Pd.i dari fraksi PKB.

Sementara di komisi III, ketuanya adalah Hamdani, SE dari fraksi PDI Perjuangan dengan wakil H.Assek dari Fraksi gerindra. Sedangkan sekretarisnya Dedi Hadi, SH dari Fraksi Golkar.

Kemudian Jamal Darmawan Sie, SE, MM juga mengisi posisi ketua Bapemperda dengan wakil Aziz Rohman dari fraksi restorasi-keadilan.

Selain perubahan komposisi di tubuh komisi, juga beberapa pergeseran terjadi di Badan kehormatan dewan.

Di komposisi BK, ketua diisi oleh H Abdul Hamid, SH dari fraksi PKB sebelumnya diduduki oleh H Saefuddin, SE dari PBB, dan HJ Cici Halimah SE, dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai wakil.

Faizal Riza, menambahkan sesuai ketentuan bahwa setiap tahun dilakukan perubahan AKD DPRD Tanjab Barat. Alat kelengkapan yang baru ini berlaku selama satu tahun ke depan. Perangkat AKD ini berubah setiap tahun di bulan Januari.

Penulis: Muammar Solihin

comments

Foto Lainnya