Motorprix Wali Kota Jambi Championship Digelar


Diikuti Ratusan Pembalap
JAMBI- Hari ini (3/2) kejuaraan Motorprix Wali Kota Jambi Championship 2018 akan digelar di sirkuit non permanen tugu keris siginjai Kota Jambi.
Kejuaraan akan digelar selama dua hari hingga 4 Februari 2018.

Disampaikan, Muhtar ketua panitia, ratusan pembalap dari seluruh penjuru Indonesia ambil bagian pada kejuaran Motorprix tersebut.

Kepada sejumlah awak media, Muhtar mengatakan kejuaraan Motorprix Wali Kota Jambi Championship 2018 akan memperebutkan total hadiah senilai lebih kurang Rp 175 juta.

Ada tiga motor yang disiapkan untuk juara umum nantinya. Hingga kemarin siang sebut muchtar, sudah lebih 300 peserta yang mendaftar dengan jumlah starter lebih dari 500.

“Pendaftaran masih bergulir hingga malam (tadi malam, red), kemungkinan bisa 700 starter,” imbuhnya.

Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Jambi. Banyak yang datang dari luar seperti Palembang, Padang, Medan, Bengkulu, Jakarta, Jawa.
“Ada 30an peserta dari luar Provinsi,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya event ini sebut Muchtar, pihkanya selaku penyelenggara minta maaf kepada masyarakat. Pasalnya ada empat ruas jalan yang ditutup selama berlangsung acara tersebut.

“Kita mohon maaf akses lalu lintas sedikit terganggu. Empat ruas dititup dan dialihkan,” ujarnya. Ruas jalan yang di tutup yakni kawasan lampu merah kanot camat Kota baru, depan GOR Kota Baru, pertigaan dekat Polsek Jelutung dan kawasan DPRD Kota Jambi.

“Setelah acara langsung kita buka lagi,” tuturnya. Ini merupakan tahun ketiga event road race terbesar di Kota Jambi. Penyelenggara masih komitmen memberikan tontonan gratis bagi pecinta balap motor di Jambi. “Penonton gratis masuk, tak ada pungutan tiket,” sebutnya. Ada 14 kelas yang diperlombakan pada kejuaraan motorprix Wali Kota Jambi Championship 2018 nanti. “Ada juga kelas matic. ada vespa juga nanti,” pungkasnya. 

Penulis: Amril Hidayat

comments

Foto Lainnya