Jadikan Danau Sipin Wisata Andalan, Lanjutkan Pembangunan Jogging Track


Senin, 5 Februari 2018

JAMBI
- Pemerintah Kota Jambi akan menjadi Danau Sipin menjadi andalan di Kota Jambi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Danau Sipin akan terus dipersolek dengan berbagai kelengkapan.

Salah satu pendukung untuk menjadikan Danau Sipin sebagai wisatan andalan, Pemkot Jambi kembali membangun jogging track di pinggir Danau Sipin.
Dikatakan Momon, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi bahwa Pemerintah Kota Jambi akan melanjutkan pembangunan jogging track.
“2017 sudah kita bangun dan dilanjutkan pada 2018,”ujarnya.

Momon mengatakan bahwa pembangunan dilanjutkan karena besarnya animo masyarakat atas pembangunan sarana wisata tersebut. Dikatakan Momon bahwa tahun 2018 akan dibangun jogging track sepanjang 600 meter dengan anggaran Rp 5 miliar.

Sedangkan pada 2017 lalu, pembangunan awal jogging track memakan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar dengan panjang 486 meter.

Momon menambahkan bahwa jogging track Danau Sipin ini nantinya akan dijadikan destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Jambi. Sebab, masyarakat bisa menikmati suasana danau yang tenang dan nyaman sekalian sambil berolahraga, bersantai ataupun hanya sekedar bermain menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Ini akan dijadikan sebagai wisata unggulan di Kota Jambi. Destinasi wisata baru yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga dan kerabat,”bebernya.

Sementara itu, Junedi Singarimbun Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi mengatakan bahwa Dewan sendiri mendukung pembangunan jogging track tersebut sejauh hal tersebut benar benar bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi. Apalagi akan dijadikan sebagai destinasi wisata andalan di Kota Jambi.

“Kita tetap support sejauh hal tersebut benar benar memberikan manfaat bagi masyarakat Jambi,”bebernya. Hanya saja menurut Junedi bahwa Pemkot juga harus mengutamakan pembangunan infrastruktur yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat. “Pemerintah Kota harus tetap mengutamakan kepentingan yang urgent terlebih dahulu yang paling dibutuhkan masyarakat,” sebutnya. 

Penulis : Amril Hidayat 

comments

Foto Lainnya