Jalan Menuju ke Situs Candi Muarojambi Akan Dilebarkan


Sabtu, 03 Februari 2018

SENGETI-
Bahu Jalan menuju ke Situs Purbakala Candi Muarojambi akan dilebarkan di Tahun 2018 ini. Hal ini dkatakan, Syafri Hasibuan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muarojambi.

Diketahui bahwah akses jalan dari Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Menuju Desa Muarojambi yang merupakan tepat Lokasi candi adalan kewenangan Pemerintah Pusat, karena jalan tersebut beberapa Tahu lalu menjadi jalan Nasional. " Tahun ini ada pelebaran bahu jalan menuju ke Canda Muarojambi," kata Syafri.

Dikatakan, pengajuan Jalan ke Situs peninggalan Sejarah yang berada di Desa Muarojambi itu, diajukan berdasarkan permintaan masyarakat, "Kita sudah mengunjung Balai Jalan Nasional Wilayah IX, terkait menyampaikan keluhan masyarakat bahwa jalan ke Candi memang terlalu sempit," Kata Syafri yang saat ini juga menjabat Sebagai Ketua IKA PMII Muarojambi.

Lebih lanjut, Syafri menyampaikan, dalam pertemuan dengan pihak balai, Komis B DPRD Muarojambi menyampaikan bahwas akses jalan ke Situs Percandian Muarojambi sudah sangat sempit, bahwakan beberapa titik di jalan tersebut mengalami kerusakan terkatagori parah. " Nah kami Komisi B sudah diberikan informasi pihak Balai bahwa bahu jalan ke Candi akan segera dilebarkan pada tahun ini (208)," Ujar Politis PKS ini.

Disinggung berapa besaran anggaran untuk pelebaran bahu jalan menuju Candi Muarojambi tersebut? Sayang Syafri belum bisa mengatakan besaranya. " saya tak tahu persis berapa anggaranya, yang jelas sudah disetujui dan laksanakan dalam dekat ini," pungkasnya. 

Penulis : Sudir Putra

comments

Foto Lainnya