DPRD Kota Jambi Sambut Kedatangan KPK


Sabtu, 24 Maret 2018

JAMBI-DPRD Kota Jambi menyambut kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di gedung DPRD Kota Jambi. Dalam pertemuan tersebut, KPK RI menjelaskan mengenai hal hal yang menjadi bidang yang rawan akan terjadinya korupsi dan cara pencegahannya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibuka sesi tanya jawab antara KPK RI dan anggota DPRD Kota Jambi. Mendapatkan kesempatan tersebut, tidak sedikit anggota DPRD Kota Jambi yang mengajukan berbagai pertanyaan. Baik mengenai pemerintahan maupun yang berhubungan dengan kasus korupsi.

Menurut Adlinsyah M Nasution koordinator wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI menyampaikan hal hal yang menjadi rawan terjadinya korupsi. Terutama pada bidang perencanaan dan penganggaran. Baik di eksekutif maupun legislatif. Pria yang akrab disapa Choki ini mengatakan tidak ada target khusus yang dilakukannya saat berada di Jambi saat ini. Namun hanya untuk mengingatkan eksekutif dan legislatif mengenai kasus korupsi.

“Saya ini keliling untuk menyampaikan pemahaman terkait korupsi. Saya katakan tidak ada target khusus. Ini hanya pencegahan. Saya datang, saya bicara dan saya ingatkan. Selanjutnya tergantung merekalah,”ujarnya.

Sementara itu menurut M. Nasir, Ketua DPRD Kota Jambi bahwa anggota DPRD Kota Jambi menyambut baik kedatangan KPK RI. Sebab menurutnya, banyak penjelasan dari KPK yang sangat berguna bagi anggota DPRD Kota Jambi. Terutama hal yang berkaitan dengan upaya mencegah terjadinya korupsi.

“Kita sangat menyambut baik kedatangan KPK RI disini. Dari berbagai penjelasan yang ada, kita DPRD Kota Jambi akan berbenah dan berubah untuk menjadi lebih baik. Sesuai dengan paparan yang disampaikan oleh KPK RI.

“Kita juga akan melakukan pembenahan. Mungkin selama ini keliru, sekarang kita jadi tahu. Sehingga kedepan menjadi baik. Saya kira ini bagus karena pencegahan didengungkan secara terus menurus agar kita mengetahui,”bebernya.

Penulis: Amril Hidayat

comments

Foto Lainnya