Wabup H. Amir Sakib Hadiri Lokakarya Klaster 4 Wilayah Sumsel dan Jambi


Rabu, 28 Maret 2018

PALEMBANG - Kementerian Pendidikan dan kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan mengadakan lokakarya bertema” menuju 100 tahun kongres kebudayaan indonesia” di wilayah Sumatera selatan dan Jambi.

Adapun tujuan lokakarya ini sebagai penyusunan pokok pikiran kebudayaan daerah Kabupaten/Kota sebagai Implementasi undang-undang No 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan. Penyusunan ini bermaksud menjadi bahan dasar pokok pikiran kebudayaan daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan menjadi dasar penyusunan induk pemajuan kebudayaan, pembangunan jangka panjang, jangka menengah serta perancangan kerja pembangunan.

lokakarya yang diselenggarakan pada tanggal 26 s/d 28 Maret 2018 di hotel Aryaduta Palembang, dihadiri Perwakilan Gubenur Sumsel dan Gubenur Jambi Perwakilan Bupati/ Walikota se- Prov Sumsel dan Jambi serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wabup H. Amir Sakib mengatakan lokakarya ini adalah women yang sangat baik disini lah lahir nya kebudayaan, sehingga akan membangkitkan budaya daerah menjadi ketingkat nasional. Jangan sampai kebudayaan indonesia diambil negara lain. ” kita sangat miris sekali, karna ada salah satu budaya kita yang diambil negara lain, karna kurang perhatian. ” ujarnya.

Ditambah wabup zaman sekarang anak-anak hampir lupa dengan kebudayaan dan permainan tradisional disebab olehkan gegdet, internet dan sebagainya.

Selain itu, ada sebelas objek pemajuan kebudayaan yang akan dikelola dan dibahas dalam lokakarya ini, kebudayaan bahasa, manuskrip, adat istiadat, ritus, tradisi lisan, pengetahuan tradisional, teknologi tradisional, seni, permainan rakyat, olahraga tradisional dan cagar budaya.

Penulis : Muammar Solihin
Editor   : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya