Jumat, 31 Maret 2017

Toyota Twincam 1989: Konsep JDM


Selasa, 09 Juni 2015 | 11:48:28 WIB


Ini Toyota Twincam Liftback atau Toyota Sprinter Cielo? Yah, inilah tunggangan Danny yang aslinya merupakan Toyota Twincam Liftback buatan Indonesia yang disulap menjadi kembaran dari Jepang Toyota Sprinter Cielo lengkap dengan part asesorisnya.
Ini Toyota Twincam Liftback atau Toyota Sprinter Cielo? Yah, inilah tunggangan Danny yang aslinya merupakan Toyota Twincam Liftback buatan Indonesia yang disulap menjadi kembaran dari Jepang Toyota Sprinter Cielo lengkap dengan part asesorisnya. / Ototrend/JPNN.com

DI negeri asalnya, mobil ini disebut Toyota Sprinter Cielo. Sedangkan di Indonesia, pabrikan Toyota memberi nama Toyota Twincam Liftback.
Namun di tangan Dani, pria asal Sidoarjo, Jawa Timur ini konsep liftback nyaris lenyap manakala sekujur part asesorisnya diusung dari Jepang.

”Aku ingin konsepnya mirip saudaranya yakni Toyota Sprinter Cielo,” ujar petinggi CTOC (Corolla Twin cam Owner Club) tersebut.

Eksterio

Saat melongok dibagian bodi nampak kesan JDM (Japanese Domestic Model) kian melekat setelah grill depan dan bumper merujuk Sprinter Cielo.

Tak luput dari pandangan emblem Sprinter Cielo melekat di bagian kap mesin hingga bagian bagasi.

”Untuk asesonya berburu hingga ke Jepang melalui kolega sesama komunitas Twincam,” ungkap Dani.

Interior

Melihat detail kabin terasa di balik mobil Sprinter Cielo. Jok dudukan dibalut vinyl hitam berikut dashboard dan lingkar kemudi hingga handbrake merujuk OEM Japan.

Makin sporty bagian doortrim dibalut suede.

”Untuk audio cukup kuubah head unitnya saja,” ujar Danny yang menunjuk head unit Kenwood VT739.

Kaki-kaki

Nampak minimalis setelah bagian kaki-kaki direhab. Untuk velg merujuk OEM Japan yang dibalut karet ban Achilles 195/60-16.

”Untuk velg kuaplikasi milik Toyota Sprinter Cielo,” katanya.



Penulis: chand/ototrend/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments