Rabu, 24 Mei 2017

Sepeda Motor Sport Tenaga Listrik sudah keluar di Indonesia


Rabu, 17 Juni 2015 | 15:03:17 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SEPEDA motor listrik/ sepeda listrik adalah sepeda dengan tenaga baterai/ listrik sebagai bahan untuk menggerakkan roda. Listrik dihasilkan dari baterei yang memutar dinamo selanjutnya tenaga gerak dari dinamo disalurkan ke roda sehingga sepeda/ motor bisa berjalan.

Di pasaran tanah air sudah banyak tersedia sepeda listrik/ sepeda motor listrik ini dengan harga yang sangat murah sampai sangat mahal, sepeda yang murah biasanya dijual dengan harga dibawah 10 juta rupiah dengan kemampuan yang sangat terbatas (kecepatan, tenaga, akselerasi, keseimbangan, daya tahan, dll).

Sedangkan sepeda listrik/ motor listrik sport biasanya memiliki kemampuan yang setara dengan motor sport berbahan bakar minyak dari segi kecepatan/ keseimbangan/ desain/ akselerasi/ tenaga dll.

Nah kebetulan pada IIMS 2015 yang akan dislenggarakan bulan Agustus nanti salah satu importir motor listrik (Garasindo Technologies) berharga ratusan juta akan memajang produknya di event tersebut, lalu www.mobilku.org tertarik untuk melihat apa saja produk yang dipasarkan oleh Garasindo Technologies, ternyata importir ini menyediakan motor listrik dengan merk Zero Motorcycles yang masuk dalam kategori motor listrik sport dan skutik. Penasaran berapa motor listrik Zero Motorcycles, berikut adalah harganya:
* Zero Motorcycles FX
FX ZF 2.8: 180 juta rupiah
FX ZF 5.7: 220 juta rupiah
* Zero Motorcycles DS
DS ZF 9.4: 249 juta rupiah
DS ZF 12.5: 279 juta rupiah
DS ZF 12.5+power tank: 329 juta rupiah
* Zero Motorcycles S
S ZF 9.4: 249 juta rupiah
S ZF 12.5: 279 juta rupiah
S ZF 9.4+power tank: 329 juta rupiah
* Zero Motorcycles SR
SR ZF 12.5: 309 juta rupiah
SR ZF 12.5+power tank: 359 juta rupiah

Waow mahal juga ya, wah nanti kesempatan test drive saat IIMS 2015 (bulan agustus 2015), jangan membeli motor ini tanpa test drive lho gan :-) biar gak nyesel coz harganya mahal.

Sebagai informasi bahwa baterei Zero Motorcycles ini diklaim dapat bertahan sampai 500.000 km (rute ringan) setelah itu kemampuan baterainya akan berkurang menjadi 80% (tapi angka itu adalah perkiraan dari penjual, pastinya kita tidak tahu)

sedikit kabar yang menggembirakan dari info yang kami dapatkan bahwa saat IIMS Garasindo Technologies juga akan menggandeng ITS untuk membuat prototipe motor listrik agar Indonesia mampu membuat motor listrik dengan kemampuan setara luar negri akan tetapi harga yang lebih murah karena dibuat di dalam negri sehingga bebas pajak, bagi pecinta motor listrik/ yang berencana membeli motor listrik semoga info ini bisa memberikan manfaat.
Keputusan membeli ada di tangan konsumen/ pembaca hehehe



Penulis: mobilku.org
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Mobilku.Org

TAGS:


comments