Kamis, 21 Juni 2018


Siap Dipoligami? Ini Jawaban Laudya Cynthia Bella


Rabu, 08 Juli 2015 | 11:36:39 WIB


Artis Laudya Cynthia Bella
Artis Laudya Cynthia Bella / JPNN

SEJAK memutuskan untuk berhijab, artis Laudya Cynthia Bella kini serius untuk mendalami ajaran Islam. Bahkan, dia baru saja menunaikan ibadah umrah ke tanah suci. Bertepatan dengan momen Ramadan.

”Iya enak banget. Justru enak puasa di sana karena di sana ibadah terus. Puasa sunahnya lebih dijalankan. Kalau disini yang aku rasa tetep ada kerjaan, nggak sefokus di sana,” ulasnya saat ditemui dalam press screening film Surga yang Tak Dirindukan di Plaza Senayan, Jakarta, kemarin.

Menurut mantan kekasih Chico Jericho, berpuasa di tanah suci memang berbeda. ”Puasa di sana lebih terasa berbagi dan berlomba-lomba ingin kasih pahala. Pas buka pasti beda. Mereka saling kasih makanan. Mereka makan pakai plastik panjang rame-rame yang mencerminkan semua manusia sama,” ungkapnya.

Terlihat lebih Islami, Bella tetap bingung saat ditanya perihal poligami. Apalagi, di film terbarunya itu juga bercerita tentang poligami.

Meski memerankan kisah tentang poligami, bukan berarti dia sudah paham dan siap berada di posisi itu. ”Poligami itu hal yang ditetapkan Alquran, Sunah, tapi adil itu wajib. Aku mikir lakukan yang wajib saja,” ucapnya.

Lalu, apakah siap dipoligami nantinya? Dengan cepat Bella menggeleng.  ”Tapi aku nggak setuju lakukan itu. Aku belum siap. Amit-amit di posisi itu. Mungkin harus punya hati mulia,”  bebernya.

Untuk mendalami perannya di film terbarunya, Bella sempat sharing dengan beberapa pasangan yang berpoligami.

”Aku nggak salahkan mereka. Pasti ada sebabnya, kayak apa rasanya. Aku buka youtube ada beberapa orang di Indonesia yang poligami. Interaksi mereka bersama istri. Mungkin di sini aku bisa sharing sama sutradara. Tapi aku sendiri nggak tahu bagaimana rasanya dipoligami dan baru tahu emosinya. Itu yang sulit,” paparnya panjang lebar.


Penulis: ash/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments