Jumat, 15 Desember 2017

All White Sneakers, Kesan Sporty namun Berkelas


Jumat, 17 Juli 2015 | 21:12:03 WIB


David Manoppo dan Alvian Tanjaya mencoba all white sneakers di sebuah mal. Sepatu itu berkesan clean and classy.
David Manoppo dan Alvian Tanjaya mencoba all white sneakers di sebuah mal. Sepatu itu berkesan clean and classy. / Agger Bondan / Jawa Pos

SALAH satu item bernuansa klasik yang kembali jadi tren adalah sneakers putih (all white). Item tersebut timeless serta efektif untuk menampilkan kesan sporty, namun berkelas.

Warna putihnya yang versatile pun membuatnya mudah dipadupadankan dengan berbagai macam busana.

Seperti yang diungkapkan dua eksekutif muda, David Manoppo dan Alvian Tanjaya. Mereka sepakat memilih sneakers untuk dipakai bekerja. Alasannya, lebih praktis dan memudahkan mereka dalam menjalani aktivitas.

’’Nyaman aja pakai sneakers. Apalagi pekerjaanku yang terkadang membuat aku turun langsung untuk survei ke lokasi. Lebih cocok pakai sneakers daripada pantofel,’’ papar David. Saat ditemui, dia dan Alvian tengah memilih sepatu di sebuah gerai sneakers di Ciputra World Surabaya.

Alvian berburu all white sneakers. Selain memang kembali ngetren, alas kaki tersebut mampu memberikan kesan bersih kepada pemakainya. Apalagi, bisnis Alvian bergerak di bidang kuliner. Jadi, tidak salah jika pilihan warna sneakers turut memperlihatkan mutu produksi bisnisnya.

’’Kelihatan bersih aja kalau pakai sneakers putih,’’ jelas pria yang baru enam bulan jatuh cinta pada all white sneakers tersebut.

Merry Wulan, fashion blogger, mengungkapkan bahwa naik daunnya all white sneakers tidak lepas dari image yang ingin ditampilkan masyarakat urban saat ini. Yakni, clean and classy. Bagi warga perkotaan, terutama kalangan eksekutif dan entrepreneur muda, kesan itu turut menentukan bagaimana dirinya dihargai orang lain. Baik dalam kehidupan maupun karir.

’’Jadi, kalau gayanya sudah terlihat clean and classy, orang bakal memandang lain ke kita kan,’’ tuturnya.

Dia menambahkan, tren tersebut juga merupakan akibat dari banyaknya rilisan terbaru brand sepatu papan atas. Saat ini beberapa brand top memang banyak merilis item baru dalam warna basic. Bukan hanya putih, tetapi juga abu-abu dan hitam.

’’Dari situ juga akhirnya all white sneakers naik daun dan banyak dicari,’’ tegas perempuan berkacamata tersebut.

Sementara itu, Rika Kusuma Dewi, store head Vans Surabaya, menjelaskan bahwa tren basic sneakers memang meningkat akhir-akhir ini. ’’Kalau yang all white,biasanya pembelinya berumur di atas 25 tahun, yang sudah bekerja dan matang gitu,’’ kata Rika.


Penulis: rid/c15/na
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments