Jumat, 15 Desember 2017

SKK Migas-PetroChina dan Polda Jambi Gelar Pelatihan Motivasi Bagi Anggota Polri


Selasa, 04 Agustus 2015 | 20:28:18 WIB


(kiri-kanan-bawah) : Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat menyerahkan plakat kepada Kapolda Jambi yang didampingi Wakapolda Jambi.  President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat memberikan kata sambutan.  Kapolda Jambi dan Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat berfoto bersama.
(kiri-kanan-bawah) : Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat menyerahkan plakat kepada Kapolda Jambi yang didampingi Wakapolda Jambi. President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat memberikan kata sambutan. Kapolda Jambi dan Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina saat berfoto bersama. / Istimewa

JAMBI – SKK Migas-PetroChina dan Polda Jambi mengadakan pelatihan motivasi dan emotional healing bagi sekitar 100 anggota polisi. Pelatihan pelepasan emosi dan penyegaran batin tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas para anggota kepolisian dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Dengan menggunakan teknik hypnotherapy dan beberapa tekni healing lainnya – salah satu diantaranya adalah EFT (Emotional Freedom Technique), pelatihan yang berlangsung antara tanggal 4-12 Agustus 2015 tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan emosi dan kualitas kehidupan sehari-hari para peserta pelatihan.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, dalam sambutannya mengatakan, sebagai institusi yang bertanggung jawab untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat, selain menyiapkan fisik, Polda Jambi juga memberikan pembekalan pelatihan emosi kepada anggotanya. Dikatakan Lutfi, dengan dukungan kondisi emosional yang baik, tekanan psikologis dapat berkurang dan kinerja para penegak hukum niscaya akan meningkat.

“Kita ingin untuk terus membangun komunitas polisi yang professional, dan cakap dalam menjalankan tugas. Serta memiliki kecerdasan,” kata Lutfi dalam sambutannya.

“Kegiatan ini rencananya akan kita laksanakan dalam dua gelombang,” ujarnya lagi.

Sementara itu Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina, Budi Setiadi, mengatakan PetroChina sangat mendukung upaya peningkatan kinerja para penegak hukum. Kegiatan ini juga sekaligus merupakan salah satu implementasi dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kepolisian adalah salah satu stakeholder penting bagi kami. Kami tidak hanya bekerja sama dalam meningkatkan kualitas anggota Polri, PetroChina juga menjalin kerja sama dalam bidang lain seperti pencegahan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda. Ini semua kami lakukan dalam rangkaian mewujudkan pelaksanaan CSR,” sebut Budi.

Sementara itu dalam kegiatan ini, para peserta dipandu untuk melepaskan muatan-muatan emosi masa lalu melalui relaksasi pikiran, regresi, EFT, dan hypnotherapy. Peserta juga akan dibekali beberapa teknik sederhana untuk pengendalian emosi negatif, dan pikiran untuk mencapai kecerdasan finansial.

Pelatihan ini menghadirkan Andika R. Nugroho, MCHt, CCH, CI, yang merupakan trainer EFT, instruktur hypnotherapy, counselor, dan psychotherapist bersertifikat internasional. Selama pelatihan, instruktur yang juga merupakan karyawan PetroChina ini, menyediakan waktu khusus untuk memberi bantuan konseling dan penanganan psikologis bagi peserta pelatihan yang membutuhkan.

Dari berbagai teknik yang diajarkan selama pelatiha, para anggota Polda Jambi diharapkan mampu meningkatkan control diri, empati, dan kemampuan berkomunimasi dengan masyarakat dari berbagai lapisan. (fdy)


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments