Jumat, 26 Mei 2017

Managemen dan Karyawan PetroChina di Tes Urine


Selasa, 24 November 2015 | 11:48:40 WIB


Teks Foto: 1) Penyampaian materi oleh AKBP Razak. 2) AKBP Cecep dalam sambutannya. 3) Karyawan PCJL tes urine. 4) John Halim (FM PCJL) tes urine
Teks Foto: 1) Penyampaian materi oleh AKBP Razak. 2) AKBP Cecep dalam sambutannya. 3) Karyawan PCJL tes urine. 4) John Halim (FM PCJL) tes urine / Istimewa

BETARA - Managemen dan puluhan karyawan PetroChina, Minggu (22/11) lalu, di tes urine, untuk mengetahui ada atau tidak yang mengkonsumsi narkoba. Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Tes urine ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)Jambi, yang bekerja sama dengan SKK Migas–PetroChina International Jabung Ltd.

Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Kepala BNNK Tanjabtim, AKBP Cecep Subaryat, tersebut dihadiri oleh puluhan superintendent atau kepala departemen dan supervisor di lingkungan karyawan PetroChina International Jabung Ltd.

“Kami berterima kasih kepada PetroChina yang sudah memberikan kepeduliannya dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui sosialisasi pemberian pemahaman kepada karyawan-karyawannya terkait  P4GN,” tutur Cecep.

Sementara itu sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di Rec Hall Betara Gas Plant PetroChina tersebut disampaikan secara langsung Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jambi, AKBP Abdul Razak. Dalam sosialisasinya, Abdul Razak menyampaikan pengenalan tentang narkoba, perkembangan peredaran narkoba terkini, dan ditutup dengan imbauan serta ajakan agar semua kalangan ikut berpartisipasi aktif dalam upaya P4GN.

“Melalui sosialisasi ini, kita sama-sama berharap peran aktif dari seluruh kalangan termasuk perusahan dalam upaya P4GN, dan kami cukup salut dengan PetroChina karena hingga saat ini PetroChina merupakan perusahaan pertama yang mengundang kami untuk melaksanakan sosialisasi upaya P4GN. Hal ini merupakan gambaran peran aktif dari perusahaan dalam upaya P4GN,” kata Razak.

Dalam sosialisasi tersebut, turut pula hadir John Halim, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. “ini merupakan komitmen PetroChina untuk peduli terhadap upaya P4GN dan sebagai wujud nyata dari kepedulian tersebut, saya meminta pada hari ini juga saya dan para karyawan PetroChina untuk langsung mengikuti tes urin terkait narkoba,” ujar John Halim.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments