Minggu, 19 November 2017

Studi: Ada Infeksi Menular Seksual Terbaru


Kamis, 26 November 2015 | 11:39:55 WIB


ILUSTRASI
ILUSTRASI / Glamour

PERNAHKAH Anda mendengar Mycoplasma genitalium? Well, Anda mendengarnya sekarang. Bakteri yang menginfeksi saluran kemih dan genital secara misterius ini pertama kali ditemukan pada tahun 1981 dan kini para ilmuwan mulai berpikir bahwa infeksi itu mungkin menular secara seksual.

Sebuah studi baru dari Inggris yang diterbitkan dalam International Journal of Epidemiology menemukan bahkan lebih banyak bukti bahwa Mycoplasma genitalium, atau MG sebenarnya merupakan IMS (Infeksi Menular Seksual).

Para peneliti melihat data dari the National Survey of Sexual Attitudes and Lifestyles di Inggris.

Sebanyak 4.507 peserta (mulai dari usia 16 tahun hingga 44 tahun) diuji untuk MG. Para peneliti menemukan bahwa 1,2 persen dari peserta aktif secara seksual dan positif terinfeksi MG.

Menariknya, tidak ada hasil positif pada pria usia 16 tahun hingga 19 tahun, namun prevalensi memuncak pada pria usia 25 tahun sampai 34 tahun (2,1 persen yang positif).

“MG sangat terkait dengan pelaporan perilaku seksual berisiko," kata para peneliti, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (25/11).

Pria dengan MG lebih mungkin didiagnosis gonore, sifilis atau uretritis non-spesifik yang peneliti percaya mendukung hubungan antara MG dan perilaku seksual berisiko.


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments