Rabu, 23 Agustus 2017

Irman Beri Sinyal Bakal Ada Reshuffle Lanjutan


Selasa, 19 Januari 2016 | 10:36:47 WIB


 Pj Gubernur saat melantik pejabat di lingkungan Pemprov Jambi.
Pj Gubernur saat melantik pejabat di lingkungan Pemprov Jambi. / Hendro

JAMBI – Meski sebelumnya menuai banyak sorotan, namun Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Irman, kembali memberi sinyal jika reshuffle pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi kembali akan dilakukan. Seperti sebelumnya, Irman kembali beralasan jika rashuffle dilakukan untuk meningkatkaan kinerja Pemprov Jambi.

"Jika mendesak, pengisian jabatan itu akan dilaksanakan secepatnya. Jika tidak, bisa ditunda terlebih dahulu. Yang penting kinerja Pemprov Jambi jangan menurun," kata Irman saat dikonfirmasi wartawan.

Untuk diketahui, saat ini dua posisi penting memang masih kosong, yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jambi dan Direktur Utama RSUD Raden Mataher. Irman menyebut, di RSUD Raden Mattaher tidak hanya Jabatan Dirut yang kosong, namun ada jabatan lainnya yang perlu diisi oleh pejabat definitif.

Namun untuk pengisian jabatan tersebut, Irman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian, akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk mengisi jabatan tersebut. Pansel sendiri terdiri dari 45 persen pejabat pemerintah, dan 55 persen dari eksternal, seperti akademisi dan sejenisnya.

"Kita belum punya nama-nama calon pejabat yang akan duduk di sana," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam, tidak mau berkomentar banyak terkait hal tersebut. Namun ia mengatakan, kemungkinan memang ada mutasi pejabat dalam waktu dekat. "Itu Pak Pj Gubernur yang berwenang menjawabnya," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments