Rabu, 24 Mei 2017

Pembukaan Perayaan Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2016 di Lingkungan PetroChina Meriah


Rabu, 24 Februari 2016 | 22:31:02 WIB


(kiri-kanan-bawah) : Pemberian mobil dari Wakil Gubernur Jambi H fachrori Umar. Pemberian hadiah kepada para pegawai. Wakil Gubernur, Wakapolda, Field Manager PetroChina dan undangan lainnya berfoto bersama usai upacara.
(kiri-kanan-bawah) : Pemberian mobil dari Wakil Gubernur Jambi H fachrori Umar. Pemberian hadiah kepada para pegawai. Wakil Gubernur, Wakapolda, Field Manager PetroChina dan undangan lainnya berfoto bersama usai upacara. / istimewa

KUALA TUNGKAL – Bertempat di Kantor PetroChina yang berlokasi di Betara Gas Plant (BGP), Rabu (24/2), digelar acara pembukaan perayaan Bulan K3 Nasional tingkat Provinsi Jambi tahun 2016. Acara berlangsung meriah, dengan dihadiri undangan dari perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, juga turut hadir, dan langsung bertindak sebagai inspektur Upacara Bulan K3 tahun 2016 di lingkungan PetroChina. Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Nana Sudjana, dan Bupati Tanjabbar, Safrial, juga turut hadir.

Kedatangan para tamu undangan disambut langsung oleh Field Manager PetroChina, John Halim dan Liang Hailong, beserta perwakilan dari SKK Migas Sumbagsel, Haryanto Syafri, Slamet Supriyanta selalu Operation Support Manager PetroChina (spoke person).

Dalam rangka memeriahkan perayaan Bulan K3 tahun 2016, PetroChina juga telah menggelar berbagai kegiatan, seperti pencanangan Bulan K3 tahun 2016, pencanangan SMK3 di setiap tempat kerja, peragaan serta simulasi penanggulangan kebakaran dan evakuasi, serta apel/upacara Bulan K3 se-provinsi dengan semua instansi terkait.

Kemudian melakukan pemasangan bendera, spanduk, umbul-umbul K3, seminar K3 se-Provinsi Jambi dengan pemateri (Safety, Health, dan Environmental), serta pameran K3 dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinsosnakertrans, Warsi, dan lainnya. Juga dilakukan sosialisasi dan publikasi K3, olahraga (lomba tenis eksternal), aksi sosial K3 (sunatan massal), dan lomba poster K3 tingkat SMA dan SMP sederajat se-Provinsi Jambi.

Adapun pemenang pertama untuk lomba poster K3 tingkat SMP sederat, adalah Afifa Hasya Nabila dari SMPN 7 Kota Jambi. pemenang kedua diraih oleh Syabina Nursida dari SMPN 1 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dan pemenang ketiga diraih oleh Lismawati dari SMPN 27 Tanjabtim. Sementara itu pemenang favorit juga diraih oleh Syabina Nursida (yang mendapatkan like terbanyak di media sosial).

Sementara itu untuk tingkat SMA sederajat, pemenang pertama diraih oleh Felicia Hennita dari SMA Xaverius 1 Kota Jambi. pemenang kedua diraih oleh Febrianti Setiawan dari SMA Xaverius 1 Kota Jambi, dan pemenang ketiga diraih oleh Muhammad Fifdan Musyaffa dari SMAN 1 Kota Jambi. pemenang favorit diraig oleh Tiara Melrina dari SMAN 8 Kota Jambi.

Selain itu, juga diberikan penghargaan K3 kepada setiap departemen dan personel di lingkungan PetroChina yang menerapkan K3 dengan baik.

Perayaan Bulan K3 tahun 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi semua pihak guna efektivitas pelaksanaan K3. kemudian mendorong terciptanya budaya K3 sebagai kebutuhan individu dan masyarakat, serta mendorong peningkatan peran perguruan tinggi dan lembaga lainnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang K3.

Kemudian meningkatkan kesadaran karyawan terkait aspek K3 di PetroChina Jambi, menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat kerja keras, jujur, serta aman sebagai bagian lingkungan kerja yang aman dan lebih baik sehingga tujuan terencana PetroChina International Jabung Ltd. dapat tercapai dengan sukses.

“Besar harapan kami dengan adanya perayaan Bulan K3 2016 maka tercipta kesadaran dan perilaku masyarakat yang mencerminkan budaya K3 di setiap tempat kerja, dalam mencegah serta menurunkan dan meniadakan terjadinya kecelakaan kerja dalam menjamin stabilitas usaha guna mendukung iklim investasi yang kondusif,” ujar John Halim dalam rilis pers yang diterima Metrojambi.com.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments