Minggu, 21 Januari 2018

12 Kelurahan di Tanjabtim Bakal Dijadikan Desa


Senin, 22 Juni 2015 | 16:14:05 WIB


Bupati Tanjabtimur, Zumi Zola Zulkifli saat panen cabai di Simbur Naik Kabupaten Tanjungjabung Timur
Bupati Tanjabtimur, Zumi Zola Zulkifli saat panen cabai di Simbur Naik Kabupaten Tanjungjabung Timur / Nanang Suratno

MUARA SABAK – Dari 20 kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) saat ini, 12 diantaranya tengah dibahas di tingkat pansus DPRD untuk diganti statusnya menjadi desa. Perubahan status kelurahan menjadi desa ini diklaim telah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

 “Perubahan status kelurahan menjadi desa ini diharapkan agar pelayanan masyarakat berubah menjadi lebih baik,” kata Junaidi Rahmad, Kepala BPMPDK Tanjabtim, Senin (22/6).

Dikatakannya lagi, jika tidak memenuhi kriteria perubahan status, maka kelurahan tidak akan dirubah statusnya menjadi desa. Ia mencontohkan salah satu kelurahan di Kecamatan Nipah Panjang.

“Untuk di Nipah itu, kriteria kelurahannya tidak masuk dalam perubahan status, jadi tidak ada perubahan,” sebut Junaidi.

Sementara itu untuk di Kecamatan Sabak Barat, Junaidi mengatakan kemungkinan akan banyak kelurahan yang berubah status menjadi desa. Ini dikarenakan banyak kelurahan yang memenuhi kriteria untuk diganti statusnya menjadi desa.

 

 


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments