Sabtu, 21 Juli 2018

Gelapkan 20 Unit TV, Seorang Perempuan Muda Diamankan Polisi


Sabtu, 30 Januari 2016 | 22:28:29 WIB


Tersangka penggelapan 20 unit TV saat diperlihatkan polisi ke wartawan.
Tersangka penggelapan 20 unit TV saat diperlihatkan polisi ke wartawan. / Ardiansyah

JAMBI – Seorang perempuan muda berinisial T (27), terpaksa harus berurusan dengan polisi. Ia diamankan anggota Polsek Pasar Jambi setelah dilaporkan menggelapkan 20 unit TV dari salah satu toko elektronik yang ada di kasaran Pasar Jambi.

Peristiwa ini bermula saat T datang ke salah satu toko elektronik dan memesan 20 unit TV berukuran 32 inchi mengatas namakan karyawan Restoran Classio (Bumbu Desa). Namun saat pihak toko menagih uang pembelian, pihak Bumbu Desa menyatakan tidak pernah memesan 20 unit TV tersebut.

“Saya jual secara online, dan ada juga yang ditawarkan kepada teman-teman,” ujar T saat ditemui wartawan di Mapolsek Pasar Jambi, Sabtu (30/1).

“Sudah terjual semua. Satu unit saya jual seharga Rp 1,5 juta,” sambung T.

Lebih lanjut T mengatakan, uang hasil menjual TV tersebut ia gunakan untuk keperluan pribadi. Selain itu, juga ada yang digunakan untuk berobat.

“Kemarin saya sakit tipes. Jadi uangnya digunakan untuk berobat juga,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Pasar Jambi, Kompol Ridwan Hutagaol, mengatakan tersangka diketahui pernah bekerja di Resto Bumbu Desa, namun saat ini sudah bekerja. Disebutkan Ridwan, tersangka ditangkap saat berada di rumah kontrakannya.

“Tersangka berasal dari Jakarta. Di Jambi dia mengontrak. Alasannya menggelapkan TV tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ridwan.

Terkait kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan. “Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara,” tandasnya.




Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments