Selasa, 12 Desember 2017

Ada Pisang Aneh, Berbuah Pula


Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:23:40 WIB


UNIK: Pisang yang terlihat agak ganjil saat ditemukan di pekarangan rumah warga
UNIK: Pisang yang terlihat agak ganjil saat ditemukan di pekarangan rumah warga / Hendro

JAMBI - Ajaib, itulah yang dikatakan Joko ketika tidak sengaja mengetahui tepat di belakang rumah tempatnya bekerja ada pisang yang tumbuh secara tidak wajar. Pasalnya, pisang yang ditemukan Joko tumbuh tak seperti pohon pisang pada umumnya.

Joko mengatakan, pisang itu sebelumnya telah ditebang cukup lama. Namun baru diketahui tepat di bekas tebangan pohon itu tumbuh kembali pisang, tapi hanya setinggi sekitar 1 meter. Padahal menurutnya, tidak ada perhatian khusus apalagi memberi pupuk di pisang tersebut.

"Bekas di tebang tapi tapi tumbuh lagi, dan sampai semeter malah sudah berbuah, ada jantungnya juga," kata Joko, Sabtu (14/5).

Kejadian ini terjadi di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Namun menurut Joko, hingga kini belum ada yang tahu adanya pisang yang tumbuh aneh di belakang rumahnya bekerja tersebut.

"Baru kemarin saya sadar pas mau kerja di belakang rumah ada banyak pohon pisang," ujarnya.

Diketahui, pisang itu tumbuh tepat di belakang rumah milik Alex, yang berada di RT 11, Tangkit. "Saya kerja di kolam ikan punya Pak Alex itu, tapi tidak ramai karena belum ada yang tahu," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments