Senin, 18 Desember 2017

Jambi Andalkan Atlet yang Tergabung di Pelatnas Dayung


Minggu, 12 Juni 2016 | 11:53:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Delapan atlet dayung Jambi hingga saat ini tergabung di tim nasional pada Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Program Indonesia Emas (Prima) untuk persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sekretaris Pengprov Podsi Jambi, Roynadi, dari kedelapan atlet tersebut beberapa orang diantaranya saat ini tengah mengikuti kejuaraan internasional di Belanda dan Hongkong. Roynadi menyebutkan, kedelapan atlet tersebut masih bertahan di Pelatnas tidak terlepas dari prestasi yang mereka raih. 

Kedelapan atlet tersebut adalah Dodi Saputra di nomor cano dan Zuliadi Saputra di nomor rowing. Kemudian Endang Sri Hevina di nomor rowing dan Sumita Kurnia di nomor Slalom. Empat lainnya adalah Ririn Angraini, Fitri Ayu, Sri Marlina, dan Nurhayati di nomor perahu naga. 

Roynadi menyebutkan, para atlet tersebut akan menjadi andalan Jambi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat yang akan digelar September nanti. Apalagi diantara mereka berhasil meraih medali pada babak prakualifikasi PON.

"Keberadaan mereka di Pelatnas dapat membantu Jambi dalam mempersiapkan para atlet untuk tampil di PON 2016 Jawa Barat. Kita harapkan nantinya saat PON mereka bisa meraih emas untuk Jambi," ujar Roynadi,  Minggu (12/6).


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments