Rabu, 28 Juni 2017

Ini Komentar Ridwan Kamil dan Zumi Zola Soal Reshuffle Kabinet Jilid II


Rabu, 27 Juli 2016 | 23:24:13 WIB


Walikota Bandung Ridwan Kamil saat berbincang dengan Gubernur Jambi Zumi Zola.
Walikota Bandung Ridwan Kamil saat berbincang dengan Gubernur Jambi Zumi Zola. / Hendro

JAMBI – Presiden Joko Widodo akhirnya merombak Kabinet Kerja. Untuk kedua kalinya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu melakukan reposisi dan memasukkan sejumlah nama baru untuk memperkuat kabinetnya.

Menanggapi reshuffle tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan jabatan merubakan sebuah amanah. Selain itu, kata Ridwan, kapan saja pejabat bisa diganti.

“Jabatan di dunia ini hanya sementara, kapan pun bisa berganti. Baik secara maual maupun tiba-tiba. Seorang pejabat itu harus siap,” kata Ridwan Kamil saat dimintai komentarnya sola reshuffle kabinet jilid II tersebut.

“Yang penting kita jangan menyesal, dan harus meyakini jika kita sudah bekerja habis-habisan melayani publik dengan baik. Dengan meyakini hal itu, mau berhenti kapan saja bagi saya tidak akan ada penyesalan,” ujar Ridwan saat ditemui di sela-sela kegiatan Munas Apeksi di Kota Jambi, Rabu (27/7).

“Harapan kita tentunya (menteri yang baru, red) dapat memenuhi ekspektasi Presiden dan rakyat. Jika dua itu terpenuhi, berarti kerjanya benar,” pungkasnya.

Komentar yang sama juga disampaikan Gubernur Jambi, Zumi Zola. Dikatakannya, apapun bentuk amanah yang dibebankan, kita harus bersungguh-sungguh menjalannya.

“Jika kita sudah bekerja dengan maksimal, dan suatu waktu kita berhenti, maka tidak akan ada penyesalan,” ujar Zola.

“Saya berharap formasi (kabinet, red) batru ini dapat membantu kami di daerah,” pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments