Jumat, 31 Maret 2017

PetroChina Jabung Raih Penghargaan Cinta Karya Nusantara


Senin, 01 Agustus 2016 | 16:31:00 WIB


Menteri ESDM Sudirman Said menyerahkan Penghargaan Cinta Karya Nusantara kepada President PetroChina International Companies in Indonesia Gong Bencai di Jakarta (23/7). Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap pelaku industri hulu migas yang telah menggunakan produk dalam negeri.
Menteri ESDM Sudirman Said menyerahkan Penghargaan Cinta Karya Nusantara kepada President PetroChina International Companies in Indonesia Gong Bencai di Jakarta (23/7). Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap pelaku industri hulu migas yang telah menggunakan produk dalam negeri. / Istimewa

JAKARTA - PetroChina International Jabung Ltd berhasil meraih penghargaan Cinta Karya Nusantara dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan dengan peringkat perak tersebut diserahkan langsung Menteri ESDM Sudirman Said kepada President PetroChina International Tuban Ltd. Gong Bencai di Gedung Kementerian ESDM, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (23/7).

Penghargaan “Cinta Karya Nusantara” merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) atas komitmen mereka dalam menggunakan produk dalam negeri. Dalam acara pemberian penghargaan ini, Joint-Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB P-PEJ) juga mendapatkan peringkat perak.

Penghargaan kepada para KKKS yang terus meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) rutin dilakukan setiap tahun oleh pemerintah. Peringkat penghargaan kali ini terbagi dalam dua kategori, masing-masing Perak dan Perunggu.

Presiden PetroChina Mr. Gong Bencai menyatakan kebanggaannya atas keberhasilannya meraih penghargaan Cinta Karya Nusantara. Ia menegaskan, PetroChina akan terus berupa meningkatkan TKDN dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitas migasnya di Indonesia, dan mendorong timnya untuk berpegang teguh pada aturan mengenai pengadaan kandungan lokal yang dikeluarkan pemerintah.

“Peningkatan TKDN ini sudah menjadi komitmen kami sebagai KKKS, sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia,” ujar Gong Bencai. “Kami bangga bisa turut serta memajukan produk lokal Indonesia”.

Penggunaan produk lokal juga berperan dalam meningkatkan perekonomian negara dan mengembangkan inovasi dan teknologi dalam negeri.

PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung di Jambi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Selain PetroChina pemegang interest Blok Jabung adalah Petronas Carigali (Jabung) Ltd., PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Ltd., dan Pertamina Hulu Energi Jabung. PetroChina juga merupakan operator Blok Bangko. PetroChina memiliki interest di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong, dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments