Minggu, 25 Juni 2017

Ramai Peminat, Yamaha Nmax Inden


Rabu, 03 Agustus 2016 | 14:27:19 WIB


Yamaha Nmax
Yamaha Nmax / dok/jpnn

SEGMEN sport menjadi andalan Yamaha di pasar sepeda motor Indonesia. Dua model yang menjadi andalan Yamaha adalah skuter bongsor Nmax dan naked street fighter Xabre 150. Peminat kedua model itu sangat besar sehingga Yamaha harus memberlakukan inden.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menyatakan, Nmax menjadi pemimpin pasar sepeda motor dengan penjualan 26.787 unit pada Juni. ”Demam Nmax tak henti-hentinya menerpa masyarakat Indonesia,” katanya bangga.

Pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, motor yang mampu menyemburkan tenaga 11,1 kw/8000 rpm dan torsi 14,4 Nm/6000 rpm tersebut menjadi model yang paling laris terjual.

Pada Juni matik yang mengandalkan teknologi variable valve actuation itu paling laris terjual di ajang Jakarta Fair dengan angka penjualan 2.552 unit. ”Permintaan NMax terus meningkat sampai kami kewalahan,” tutur Masykur.

Tak hanya digemari di dalam negeri, motor yang unggul dalam stop and go tersebut juga laris di luar negeri. Buktinya, dari total ekspor Yamaha 79.926 unit pada paro pertama tahun ini, Nmax berada di urutan pertama dengan 19.640 unit. Urutan kedua ditempati motor sport R25 dan disusul Jupiter MX King. ”Kami menguasai ekspor dengan porsi 55 persen,” ujarnya, dikutip dari jawapos.com.

Dengan body bongsor yang memberikan sensasi menunggang big bike dan harga yang lebih terjangkau karena diproduksi di dalam negeri, Nmax menjadi pionir bagi segmen motor sport matic berbadan besar. Demikian pula dengan motor full fairing dua mata R25. ”Kami selalu menjadi pionir model-model laris yang kemudian banyak ditiru kompetitor,” jelasnya.

Pada Juni penjualan sepeda motor nasional mencapai 518.878 unit. Artinya, ada pelonjakan 12,43 persen jikan dibandingkan dengan sales pada Mei 461.506 unit. ”Lebaran terbukti membawa berkah bagi industri sepeda motor,” jelasnya.

Peningkatan penjualan menjelang Lebaran juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat berbondong-bondong membeli sepeda motor untuk kebutuhan mudik dan lainnya. Yamaha mendapat berkah dengan kenaikan penjualan 13,45 persen dari 112.145 unit pada Mei menjadi 127.244 unit pada Juni.


Penulis: (wir/noe)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments