Senin, 24 April 2017

PDIP Segera Tentukan Nasib Syaihu dan Tak akan Siapkan Bantuan Hukum


Jumat, 12 Agustus 2016 | 13:37:54 WIB


Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu bersama pelaku lain saat diamankan
Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu bersama pelaku lain saat diamankan / Istimewa
JAMBI- Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Muhammad Syaihu, Kamis (11/8) malam tadi, ditangkap pihak kepolisian. Syaihu yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Informasi penangkapan ini pun sudah sampai ke DPP PDIP. Namun demikian, DPD diminta segera merapatkan persoalan ini untuk segera diputuskan nasibnya di partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengaku sudah mendapatkan informasi terkait penangkapan ini. Ia mengatakan pihaknya segera menggelar rapat di DPD untuk selanjutnya dilaporkan ke DPP.

"Mungkin besok kita akan rapat di DPD, hasilnya secepatnya kita laporkan ke DPP," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kasus ini merupakan salah satu yang tidak bisa ditolerir lagi. Mengingat DPP tengah gencar-gencarnya mendukung pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

"Ini salah satu yang tidak bisa ditolerir, korupsi, narkoba dan asusila. Jika terbukti langsung dipecat dari kader PDIP," tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi mengatakan, partai tidak akan menyiapkan kuasa hukum untuk mengawal kasus ini. "Kita tidak menyiapkan kuasa hukum untuk kasus ini," sebutnya.

Terkait proses PAW sendiri kata Chumaidi, segera akan diputuskan DPP setelah hasil rapat di DPD.

"Kita rapatkan dulu setelah itu kita laporkan ke DPP. Secepatnya kita proses PAW nya," jelasnya.Untuk pengganti sendiri kata dia, sesuai verifikasi di KPU yakni perolehan suara terbanyak kedua dibawah Syaihu pada Pileg 2014 lalu.
 

Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments