Selasa, 28 Maret 2017

Hebat, Mahasiswi Unja Juara Pertama IBM SME Award 2016


Senin, 29 Agustus 2016 | 21:34:17 WIB


Rusdiana Pertiwi saat menerima hadiah sebagai juara I IBM SME Award 2016
Rusdiana Pertiwi saat menerima hadiah sebagai juara I IBM SME Award 2016 / IBM Indonesia

JAKARTA – International Business Machines Corporation atau yang biasa disingkat dengan IBM Indonesia, Minggu (28/8) kemarin, menyelenggarakan grand final IBM SME Award dengan tema ‘Best of The best Entrepreneur Innovator 2016’. Kegiatan ini diikuti 23 universitas di seluruh tanah air.

Dalam rilis pers yang diterima metrojambi.com, pengukuhan pemenang dilakukan oleh Sesmen Kementerian Koperasi dan UKM, Ir. Agus Muharam, MPA, bersama Wakil Presiden Direktur IBM Indonesia, Novan Adnan, didampingin Sandiaga Uno dari Kadin Indonesia, serta Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UKM, Erick Hidayat.

Seleksi awal telah dilaksanakan di masing masing universitas di seluruh Indonesia, dan IBM mengundang 8 peserta terbaik untuk mengikuti kompetisi. Mereka adalah Ainun Najib dari Universitas Bangka Belitung, David Chistian Mengko dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Dimas Pajar Kasih dari Universitas Negeri Lampung, Dwiyanto A. Sondi dari Universitas Tadulako Palu, Lusyana Amuruf dari Universitas Cendrawasih Jayapura Papua, Muttaqin Kholis Ali dari Universitas Negeri Padang, Rahmad Isnandar dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan Rusdiana Pertiwi G dari Universitas Jambi.

Seluruh peserta hadir di Hotel Royal Kuningan Jakarta untuk mengikuti kompetisi yang dimulai pada tanggal 25 Agustus 2016 hingga 29 September 2016. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni, kunjungan ke Baba Rafi Workshop, serta pengenalan social networking melalui golf di Jakarta Golf Club Rawamangun. Proses penjurian dilaksanakan selama tiga hari di kantor IBM di Gedung The Plaza Building lantai 16, berkedudukan di Jalan MH Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat.

Adapun yang bertindak sebagai dewan juri adalah Santo Diansari Hargianto dan Novan Adnan dari IMB Indonesia, serta BS Prakoso, Tatik Arianti, dan Indriaya S dari Kementerian Koperasi dan UKM. Kemudian Ario Manopo, Diwangkoro A. Rustam, dan Fadhlanti Sharief dari Bank Mandiri, serta Roberto Akyuwen dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Juri lainnya adalah Eva Armila Jauhari dari HIPMI, serta Sandiaga Uno, Erick Hidayat, Hendi Setiono, dan Ardantia Syahreza dari Kadin Indonesia. Kemudian Tjut Shanas dari Wanita Persahi, Harni Salim dari alumni IBM, Syahmudiran Lubis dari Public Sector, serta Sofia Ambarini yang merupakan CEO Sour Sally, Bakso Cak Man Malang, Aussie Burger dan Martabak.

Dari hasil penjurian, terpilih sebagai juara I adalah Rusdiana Pertiwi G dari Universitas Jambi, juara II Dwiyanto A. Sondi dari Universitas Tadulako Palu, dan juara III Ainun Najib dari Universitas Bangka Belitung. Kemudian untuk peserta dengan kategori tergigih jatuh pada Lusyana Amuruf dari Universitas Cendrawasih Jayapura Papua.

“Pemenang IBM SME AWARD ini mendapatkan sertifikat penghargaan dari IBM Indonesia dan Kementerian Koperasi & UKM, serta tabungan dari Bank Mandiri,” ujar Santi Diansari Hargianto lewat rilis pers yang diterima metrojambi.com.

Santi menjelaskan, IBM SME AWARD ini diinisiasi dan dipimpin langsung dirinya selaku Cuntry Manager CSR IBM Indonesia. Disebutkannya, kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibilities (CSR) IBM Indonesia membangun sukses story/panutan/start up untuk mendorong meningkatkan pertumbuhan kewirausahaan bagi kalangan mahasiswa dan generasi muda di seluruh Indonesia.

“Program ini merupakan pemicu bagi mahasiswa untuk menjadi wirausaha dengan memberdayakan dirinya, keluarganya, lingkungannya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian di wilayahnya,” pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments