Sabtu, 25 Maret 2017

Meski Direhabilitasi, Proses Hukum Ketua DPRD Sarolangun Tetap Berlanjut


Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:09:41 WIB


Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu bersama pelaku lain saat diamankan
Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu bersama pelaku lain saat diamankan / dok/metrojambi

JAMBI - Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, M Syaihu, terhitung Senin (29/8) kemarin, menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Selain Syaihu, tujuh orang lainnya yang ikut ditangkap bersama dirinya juga direhabilitasi.

Kapolresta Jambi, Kombes Bernard Sibarani, mengatakan Syaihu dan tujuh orang lainnya direhabilitasi karena mereka adalah pengguna. Sebelumnya, kata Bernard, juga telah dilakukan assessment terhadap Syaihu rekan-rekannya.

Meski direhab, namun Bernard menegaskan jika proses hukum terhadap Syaihu dan tujuh orang lainnya tetap dilanjutnya. Saat ini, kata Bernard, penyidik Satresnarkoba Polresta Jambi tengah menyiapkan berkas perkaraa untuk dilanjutkan ke jaksa.

"Sambil direhab pihak BNNP, kita terus melakukan lidik dan melanjutkan berkas perkara para tersangka," ujar Bernard, Senin (29/8).

Diberitakan sebelumnya, Syaihu ditangkap di salah satu rumah di Kampung Bugis, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Ikut ditangkap Abdul Hakam (42), Januar Saragih (32), Fahkrur Rozi (29), Thomas Rico (33), Timbul Widiyo (28), dan Jamaludin (22). Ikut diamankan barang bukti berupa 1 paket yg diduga narkotika jenis sabu (berat kotor 4,3 gram), 1 buah bong, dan 1 buah pirek kaca.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments