Kamis, 19 April 2018


Gulat Penuhi Target Satu Emas


Rabu, 28 September 2016 | 09:38:40 WIB


Foto bersama usai pengalungan medali
Foto bersama usai pengalungan medali / Humas KONI Jambi

BANDUNG-Cabang gulat tidak mau ketinggalan untuk menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jambi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Sekeping medali emas berhasil disumbangkan cabang gulat lewat Efriyadi, yang turun di nomor 97 kg gaya bebas putra.

Di partai final, Efriyadi berhasil mengalahkan Agusriadi dari Kalimantan Timur dengan skor 2-1. Keberhasilan Efriyadi tersebut langsung disambut suka cita oleh kontingen Jambi.

"Alhamdulillah, kita (cabang gulat, redy bisa berhasil memenuhi target satu medali emas sesuai dengan keinginan KONI Jambi. Dan sejauh ini kita juga sudah mendapatkan empat medali perunggu," ujar pelatih gulat Jambi, Ardiman, saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, cabang gulat masih berpeluang menambah medali karena ada beberapa pegulat lainnya yang masih akan bertanding. Seperti Toni Badiya di kelas 66 kg, Gusto di kelas 75 kg, dan Eki Setiawan di kelas 80 kg.

"Mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan kita bisa menambah medali," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi, Herman Jaya, sangat bersyukur dengan perolehan medali emas dari cabang gulat tersebut. Menurut Herman, tambahan satu medali emas itu membuat peluang Jambi untuk memenuhi target masuk 15 besar nasional tetap terjaga.

"Saya ucapkan terimakasih atas raihan medali emas ini. Mudah-mudahan hingga akhir pelaksanaan PON nanti jumlah medali kita masih bisa bertambah," ujarnya.

Sejauh ini kontingen Jambi telah mengumpulkan 32 medali, dengan rincian 5 medali emas, 6 perak, dan 21 perunggu. KONI Jambi sendiri untuk PON XIX/2016 ini mematok target bisa masuk peringkat 15 besar nasional.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments