Jumat, 20 Januari 2017

Berkas Pemeriksaan Lengkap, Ketua DPRD Sarolangun Dilimpahkan ke Jaksa


Rabu, 05 Oktober 2016 | 15:49:33 WIB


Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu
Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu / dok/metrojambi

JAMBI - Berkas pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Sarolangun M Syaihu, yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba bersama tujuh orang lainnya, telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.

Hari ini, Rabu (5/10), penyidik Satresnarkoba Polresta Jambi juga telah melakukan pelimpahan tahap II, tersangka beserta barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi.

"Berkas sudah dinyatakan lengkap dan tersangka langsung kita limpahkan tahap II  untuk segera di sidang," kata Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, untuk tersangka M. Syaihu kini masih berada di tahanan unit pelayanan narkoba Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah Provinsi Jambi. Nantinya pihak kejaksaan yang akan menjemput M. Syaihu Cs yang selama ini dalam proses rehabilitasi.

"Sekarang Syaihu Cs masih di RSJ, nanti pihak kejaksaan yang jemput," tandasnya.

Terpisah, Kasi Penanganan Jiwa Umum dan Narkoba, Singgih Jarot Santoso saat dikonfirmasi membenarkan bahwa M.Syaihu cs akan dilimpahkan ke Kejaksaan setelah adanya berkas kelengkapan dari Polresta Jambi.

"Iya, paska rehab, M Syaihu dan rekan lainnya segera dilimpahkan dari RSJ ke Kejaksaan," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, M Syaihu ditangkap bersama 7 pria lainnya di rumah Syaihu di Kota Jambi. Mereka, Abdul Hakam Bin Husin (42), Jamaludin Bin Muhammad (22), Januar Saragih (32), Fahkrur Rozi bin Abdulah (29), Thomas Rico Bin Sulaiman (33), Morsa Berlian Bin Ansori (25), dan Timbul Widiyo Bin Pawit Ismudin (28) .

Dari penangkapan itu diamankan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu seberat 4,3 gram, 1 buah bong dan 1 buah pirek kaca. Tersangka bakal dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU no.35 Thn 2009 tentang narkotika.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments