Jumat, 20 Januari 2017

Spanduk KPU dan Kandidat Sarolangun Dirusak


Senin, 07 November 2016 | 10:18:13 WIB


Alat peraga kampanye pilkada Sarolangun
Alat peraga kampanye pilkada Sarolangun / Facebook

SAROLANGUN - Spanduk imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun di simpang Kantor Bupati mulai dirusak warga. Kini pesan yang disampaikan KPU pada masyarakat tersebut tidak bisa dibaca oleh pengendara yang lewat.

Ahyar, Ketua KPU Sarolangun, mengatakan, ada spanduk imbauan masyarakat terdaftar di DPT, dan keharusan memiliki KTP elektronik atau surat keterangan Dukcapil, kini sudah dirusak.

Bukan hanya spanduk imbauan KPU saja, spanduk pasangan calon kepala daerah kandidat yang dipasang KPU juga mulai dirusak warga.
”Untuk spanduk KPU saya lihat ada kemungkinan dirusak warga, sebab cara sobeknya sangat rapi, dan bukan faktor alam,” ujar Ahyar.

Menurut dia, terkait spanduk pasangan kandidat bukan tanggung jawab KPU Sarolangun. Ini karena di dalam PKPU Nomor 12 APK yang sudah terpasang menjadi tanggung jawab pasangan calon.

“Silakan paslon menggantikan yang baru, dengan format, ukuran dan tempat yang sama,” ucapnya.

Terkait kerusakan spanduk KPU dan APK paslon, KPU dalam waktu dekat bakal koordinasi dengan pihak kepolisian. Tujuannya untuk menyelidiki apakah kerusakan tersebut karena faktor alam atau tangan jahil manusia.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments