Kamis, 14 Desember 2017

Hijab Maroko di Acara Pesta


Kamis, 10 November 2016 | 13:35:54 WIB


Hijab Maroko
Hijab Maroko / Sayra

KAUM hawa pasti ingin tampil sempurna di acara pesta. Perempuan berhijab pun bisa tampil menarik dan elegan dengan paduan style yang pas. Salah satunya, mengenakan gaun ala Maroko.

Gaya busana pesta yang elegan dengan inspirasi muslimah dari Maroko itu mulai booming dengan ciri khas adanya detail renda atau lace.

Gaya tumpukan beberapa kain yang ditambah aksesori atau bolero sebagai pakaian luar menjadi opsi terbaik tampilan evening gown. Paduannya pun beragam.

Saat ingin tampil dengan kesan glamor, busana yang dipakai tinggal dibubuhi pernik yang berkesan mewah seperti bahan kristal.

Hartati Sulistyo, desainer busana muslim Kota Delta, sengaja meracik kain sifon, silk, dan organdi dengan gaya bertumpuk-tumpuk pada salah satu rancangan busana gaun ala Maroko.

Dengan pemilihan warna hijau dan emas, busana yang dikenakan Wiwik Purwanti dalam fashion show di Cafe Ale Minggu (6/11) tampak mewah dan elegan.

Kerudungnya yang dilekukkan ke kepala dengan model turban memanjang dan headpiece berbentuk kristal oranye di bagian depan kian memesona.

’’Inspirasinya berasal dari pandangan teman-teman bahwa baju pesta nggak bisa dibuat syari. Padahal bergantung pada aplikasi,’’ jelas Hartati Sulistyo yang akrab disapa Hajah Sulis.

Kemarin dia menunjukkan tujuh rancangan terbaru yang diperagakan model di acara fashion show itu. Selain gaya kain bertumpuk, Sulis merancang desain ala Maroko dengan bolero berenda.

Dia menyiapkan bolero atau rompi untuk menutupi lengan. ’’Gaun ini bisa dibilang dipenuhi aksesori. Mulai bolero, kerudung, hingga penutup kepala bergaya gipsi. Semuanya bisa dikenakan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Sulis pun berani mengeksplorasi warna busana muslim perempuan. Bahkan, dia tak segan memunculkan tampilan ’’tabrak lari’’ pada sepasang pakaian seperti merah muda dan hitam, ungu dan emas, atau yang lainnya. ’’Perempuan bebas pilih warna. Jadi, ya jangan takut untuk mix and match,’’ tuturnya.


Penulis: (via/c5/dio/sep/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments