Senin, 27 Februari 2017

Tampil Memikat dengan Warna Pastel


Senin, 21 November 2016 | 14:16:40 WIB


TIDAK MENCOLOK: Ainindya Saskhita Cahya Putri (kiri) dengan Dwi Ratna Ningrum mengenakan busana warna pastel.
TIDAK MENCOLOK: Ainindya Saskhita Cahya Putri (kiri) dengan Dwi Ratna Ningrum mengenakan busana warna pastel. / Nurul Komariyah/Jawa Pos/JawaPos.com

WARNA pastel yang lembut dan segar senantiasa memikat mata. Busana dengan warna tersebut kerap menjadi andalan dalam padu padan gaya busana.

Karena itu, tiap ada acara kasual, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 dari Kota Giri, Ainindya Saskhita Cahya Putri, mengandalkan busana berwarna pastel.

Anin, sapaan akrabnya, cukup mahir memadukan warna pastel seperti yang dia kenakan kemarin (19/11). Dia memakai outer pink yang dipadu dengan rok selutut berwarna tosca.

Sebelumnya, mahasiswa manajemen bisnis Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) tersebut mengenakan legging hitam semata kaki. ’’Supaya nggak kelihatan polos banget, aku pakai hijab flower,’’ jelasnya.

’’Warna pastel cocok untuk hang out dengan teman saat siang,’’ katanya. Anin mengaku menyukai warna pastel karena berkesan colorful, namun tidak mencolok. Warna pastel juga bisa membangkitkan mood dan keceriaan.

Rekan Anin, Dwi Ratna Ningrum, pun ikut-ikutan mix and match warna pastel. Penampilannya terlihat adem dengan minidress model penguin biru muda. Celana beige brown cocok dipadukan dengan high heels glossy krem.

Hijab pasmina polos biru tua semakin menegaskan kesan simpel dan manis penampilan Ratna.

Angger Maulana Putra, salah seorang penggagas Asosiasi Desainer Gresik, menyatakan, warna pastel memang sesuai dikenakan kalangan muda yang penuh semangat.

’’Pemakai hijab pun tetap bisa stylish dan menarik dengan padu padan warna dan item yang pas,’’ ujarnya.

Lelaki asal Bali itu menuturkan, perempuan berkulit sawo matang atau hitam bisa tetap tampil pede dengan mengenakan baju berwarna pastel.

’’Caranya, bisa memilih satu warna pastel saja, jangan terlalu banyak. Misalnya, baby pink. Setelah itu, warna tersebut baru dikombinasikan dengan abu-abu, hitam, atau krem,’’ ucapnya.


Penulis: (hay/c5/ai/sep/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments