Kamis, 25 Mei 2017

Antar Sabu 2 M, IRT ini Hanya Dapat Imbalan 20 Juta


Selasa, 22 November 2016 | 11:10:51 WIB


Ibu rumah tangga asal NAD yang diamankan karena membawa 2 kg sabu
Ibu rumah tangga asal NAD yang diamankan karena membawa 2 kg sabu / Ikbal Ferdiyal

JAMBI – Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, masih mengembangkan penangkapan sabu 2 Kg sabu yang diamankan dari Er (30) seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Bireuen, Naggroe Aceh Darussalam (NAD).

Sabu bernilai Rp 2 Miliar itu diamankan saat pelaku menumpang mobil bus Putra Pelangi BL 7339 AK. Yazid menyebutkan, mobil yang ditumpangi tersangka dihentikan di km 32 Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Lebih lanjut Yazid mengatakan, tersangka bertugas mengantarkan sabu dari Aceh menuju Lampung. Menurut dia, untuk mengelabui petugas, paket sabu yang dibawa oleh tersangka disamarkan dalam bungkusan teh.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dirangkum, barang bukti yang dibawa oleh tersangka merupakan sabu cair yang sudah dibekukan. Nantinya setelah tiba di Lampung, sabu tersebut akan diolah kembali sebelum diedarkan.

“Tersangka hanya dijanjikan upah Rp 20 juta. Dan uang akan diberikan jika barang sudah diterima oleh pemesan,” ujar sumber di kepolisian.

Dalam perjalanannya ke Lampung, tersangka juga membawa seorang anak laki-laki yang diperkirakan berusia dua tahun. Dengan membawa anak kecil, tersangka ingin mengelabui petugas kepolisian, seolah-olah dia adalah penumpang biasa.

 


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments