Kamis, 25 Mei 2017

Dikeluhkan Warga, Begini Reaksi Pemerintah Kerinci


Jumat, 25 November 2016 | 10:55:26 WIB


Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita
Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita / Istimewa

KERINCI - Banjir bandang yang menerjang ratusan rumah di Desa Lempur Tengah dan Desa Lempur Hilir, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Rabu (23/11) lalu, kini sudah surut. Namun warga mengeluh karena tidak satupun aparat pemerintah yang datang ke lokasi, apalagi memberi bantuan.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinsosnakertran Kerinci Juanda Sasmita mengatakan, pendistribusian bantuan harus melihat terlebih dahulu stok bantuan banjir yang ada di gudang.

"Bantuan sudah kita siapkan, namun kita lihat dulu stok bantuan di gudang. Lagian, berdasarkan hasil wawancara di lapangan, semua warga lebih membutuhkan normalisasi sungai dan peninggian tebing sungai dibandingkan minta bantuan," ujar Juanda, Kamis (24/11).

Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kerinci M Zukri, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait pedangkalan Sungai Lempur yang saat ini butuh normalisasi, pihaknya akan melihat terlebih dahulu Rencana Kerja (Renja) Dinas PU tahun 2017.

"Kita kan ada prosedurnya, kita lihat renja 2017 dulu. Jika ada, maka akan langsung kita normalisasi. Namun jika tidak ada, ia berharap kepada warga Lempur untuk melaporkan hal tersebut kepada Bupati yang tembusannya Dinas PU," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments