Jumat, 20 Januari 2017

Pilkada Tebo Jadi Perhatian Polisi, Kenapa?


Jumat, 25 November 2016 | 11:06:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Berdasarkan analisa pihak kepolisian, dari tiga daerah di Provinsi Jambi yang akan menggelar Pilkada serentak 2017 nanti, Pilkada Kabupaten Tebo menjadi salah satu yang rawan konflik. Sebab di Tebo saat ini banyak isu yang berkembang, salah satunya partisipasi terhadap media sosial.

"Analisa kita yang menjadi perhatian itu Tebo. Khususnya partisipasi melalui media sosial dan sangat bisa menimbulkan konflik," kata Kasubdit Politik Ditintelkan Polda Jambi AKBP Bagus, Kamis (24/11).

Menurut Bagus, pihaknya tetap melakukan patroli guna mengantisipasi timbulnya konflik. Selain itu, pihaknya melakukan pemetaan daerah baik kawasan aman, rawan 1 dan 2.

"Kita buat kategori yang berpotensi rawan agar bisa memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam Pilkada," ucapnya.

Tidak hanya di media sosial, pihak kepolisian juga memetakan bentuk kerawanan lainnya, seperti bencana alam dan kawasan rawan konflik.
"Tidak hanya media sosial, nanti rawan 1 ada bencana alam dan ada juga seperti konflik di TPS. Potensi politik itu tinggi," terangnya.

Pengamanan juga diperkatat di Tempaat Pemungutan Suara (TPS). Seperti meningkatkan jumlah pengamanan dari pihak kepolisian di setiap TPS. "Biasanya kan 1 TPS, 1 polisi dan 2 Linmas, ya kalau rawan kita naikkan menjadi 2 polisi untuk pengamanan," tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments