Jumat, 18 Agustus 2017

Hitam Tapi Syar'i


Sabtu, 26 November 2016 | 12:59:42 WIB


Warna Hitam Tawarkan Produk Serba Hitam
Warna Hitam Tawarkan Produk Serba Hitam / Rieska/JawaPos.com

UMUMNYA wanita suka memakai pakaian warna hitam. Dengan begitu, tubuh akan terlihat lebih kurus dan elegan. Begitu juga saat memilih pakaian muslimah warna hitam.

Label brand busana muslimah Warna Hitam memilih warna hitam sebagai warna yang ditawarkan pada konsumen. Bukan tanpa alasan, pemilihan nama dan warna hitam ini dilatarbelakangi oleh tradisi umrah yang seringkali memakai pakaian serba hitam di tanah suci

"Kami terinspirasi saat berangkat umrah. Orang bertawaf banyak yang pakai baju warna hitam. Terinspirasi langsung kami buat," kata salah satu owner Warna Hitam di Jalan Siliwangi, Depok, Aini Dewi.

Warna Hitam digagas oleh dua wanita muslimah bernama Aini Dewi dan Rosi Rahmadi. Warna Hitam sudah dikenal konsumen selama dua tahun. Busana yang ditawarkan berkonsep muslimah syar'i.

"Kami tawarkan busana syar'i dan semuanya warna hitam tidak ada warna lain," kata Aini.

Menurutnya saat ini warna hitam tidak hanya digunakan di acara tertentu saja, tetapi juga dapat digunakan di segala kesempatan. Warna hitam juga tidak melulu terkait hari berkabung atau duka.

Target pasar Warna Hitam yaitu ibu rumah tangga modern dan dinamis yang aktif dalam segala kegiatan. Banyak pula yang membelinya untuk berangkat umrah ke tanah suci.

"Saat ini kami mulai kombinasi warna lain walaupun tidak banyak. Ada hitam dengan gold, hitam dengan merah, dan hitam dengan silver. Selebihnya tidak ada warna lain," katanya.

Selain dress atau gamis, pakaian muslimah yang ditawarkan dan paling banyak diminati yaitu berupa outer atau coat seperti blazer. Kainnya rata-rata terbuat dari bahan satin. "Kami yakin pasar busana muslimah dan fesyen masih terus bagus di tahun depan. Apalagi kami unik dan berbeda," tutur Aini.


Penulis: (cr1/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments