Minggu, 19 November 2017

Ini Keluhan Presiden Soal Perilaku Pengguna Media Sosial


Senin, 14 November 2016 | 14:58:41 WIB


Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo / Istimewa

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengeluhkan dengan prilaku pengguna media sosial (medsos) saat ini. Menurut Jokowi, setelah kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), medsos berubah menjadi mencekam.

Dia menyatakan, medsos saat ini isinya saling menghujat, mengejek, memfitnah, memaki, adu domba yang jauh dari nilai-nilai Islami dan jati diri bangsa Indonesia sebagai muslim terbesar di dunia.

"Dengan kata-kata yang bunuh, ada yang bantai, ini apa ini, mau ke mana, itu bukan tata nilai Islami, bukan nilai bangsa Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama, dan Rapat Pimpinan Nasional I, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (13/11).

Karenanya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap kepada seluruh kader PPP membantu menciptakan suasana sejuk di medsos.

Caranya ungkap Jokowi dengan memposting syiar-syiar agama, dan mempostingan segala sesuatu yang bisa membuat orang lain tertawa.

"Gunakan media sosial untuk syiar dan dakwah, ajaklah masyarakat ke sana," pungkasnya.


Penulis: (cr2/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments