Minggu, 20 Agustus 2017

Akibat Banjir, Siswa SD 41 Tanagaro Tunda Ujian


Selasa, 06 Desember 2016 | 10:16:02 WIB


UJIAN DITUNDA: Siswa-siswi SD 41 Tanagaro, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Merangin terpaksa menunda pelaksanaan ujian karena musibah banjir
UJIAN DITUNDA: Siswa-siswi SD 41 Tanagaro, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Merangin terpaksa menunda pelaksanaan ujian karena musibah banjir / Ade Sukma

MUARATEBO - Tingginya intensitas hujan membuat sebuah desa di Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo terendam banjir setinggi satu meter. Tidak hanya rumah warga, banjir juga menyebabkan bangunan Sekolah Dasar (SD) di Muara Tabir ikut terendam.

Kepala Sekolah Dasar 41 Tanagaro, Kecamatan Muara Tabir Asrizal menyatakan, sudah empat hari ini banjir melanda Desa Tanagaro. Kondisi ini memaksa siswa-siswi belajar dan ujian dalam kondisi banjir.

"Ya namanya anak-anak, mereka tidak tahu tentang bahayanya," ujar Asrizal, Senin (5/12).

Proses ujian kemarin di SD 41 Tanagaro sangat terganggu, dimana semua murid sudah datang ke sekolah demi mengikuti ujian. "Tapi kita ambil kebijakan untuk menunda ujian sampai kondisi air surut," ujarnya.

Ditambahkannya, pihak sekolah khawatir dengan kondisi air yang deras, membuat siswa terseret. "Tadi (kemarin red) sudah ada siswa yang terseret arus, tapi untunglah tidak terjadi apa-apa," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments