Senin, 29 Mei 2017

Ingin Berhenti Merokok? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini


Selasa, 06 Desember 2016 | 16:22:39 WIB


Jeruk Bali
Jeruk Bali / Istimewa

MEROKOK dapat membunuh Anda. Slogan itu kini semakin marak digaungkan untuk menekan angka perokok pemula. Semua orang sudah mengetahui bahaya merokok bagi kesehatan. Namun rokok menyebabkan kecanduan.

Meskipun sudah memutuskan untuk berhenti merokok, namun tetap saja kerusakan di paru-paru tak akan bisa hilang. Racun yang masuk ke dalam darah dapat menyebabkan kerusakan parah pada jantung serta otak.

Ketika nikotin meresap dalam tubuh bisa berbahaya, termasuk perokok pasif. Setelah seseorang berhenti merokok maka dia membutuhkan nutrisi, terutama vitamin yang akan membantu dalam pemulihan paru-paru yang rusak untuk meningkatkan fungsinya.

Sementara itu, ada penelitian yang menunjukkan seseorang akan mengalami kecemasan dan stres setelah mereka berhenti merokok. Dilansir Boldsky, ada cara alami untuk mengembalikan kesehatan paru-paru setelah berhenti merokok.

1. Jeruk Bali

Selain kaya vitamin C, jeruk bali membantu dalam membersihkan racun dari paru-paru dan mempercepat pemulihan.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam mengandung kolin. Menjadi salah satu unsur penting yang membantu mengurangi keinginan mengkonsumsi nikotin.

3. Alpukat

Selain kaya vitamin E, alpukat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan perbaikan paru-paru yang telah rusak oleh rokok.

4. Ikan dan Telur

Peningkatan asupan vitamin D yang mengandung makanan seperti ikan dan telur membantu Anda mengurangi risiko kanker paru-paru.

5. Almond
Asam folat dalam almond membantu meningkatkan fungsi paru-paru.


Penulis: (cr1/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments