Jumat, 20 Januari 2017

Inilah yang Membuat Pilkada Muaro Jambi Paling Menarik


Rabu, 07 Desember 2016 | 11:36:49 WIB


Pencabutan nomor urut untuk pilkada Muaro Jambi
Pencabutan nomor urut untuk pilkada Muaro Jambi / dok/metrojambi

JAMBI - Empat pasangan calon (paslon) yang bakal maju di Pilkada Muaro Jambi saat ini tengah disibukkan dengan jadwal kampanye dan tatap muka. Dengan jumlah Paslon yang lebih banyak dari dua kabupaten yang menggelar Pilkada serentak jilid II 2017 mendatang, membuat gerakan paslon untuk mencari lumbung suara akan semakin sempit.

Ditambah lagi dengan keempat calon wakil bupati, Suharyanto, Suswiyanto, Bambang Bayu Suseno, dan Dodi Sularso, semua dari etnis Jawa, sehingga akan terbagi baik dari pendatang maupun warga asli Muaro Jambi.

Menurut pengamat politik dari Idea Institute Jafar Ahmad, memandang dengan banyaknya calon untuk merebut hati masyarakat Muarojambi, tidak akan terjadi adanya lumbung suara paslon, tetapi tetap merata di setiap kecamatan.

"Semua kecamatan menjadi rebutan. Kemungkinan Sungai Bahar, bisa lebih besar. Tapi semua bisa saja," ujarnya, Rabu (7/12).

Lanjutnya, jika melihat Pilkada sebelumnya semua wilayah bisa dimasuki oleh paslon dan tidak adanya blok-blok paslon tersendiri. Hal ini membuat semua kecamatan yang ada bisa dikelola paslon.

Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments