Rabu, 18 Oktober 2017

Romantis, Pemandangan di Teluk Cinta Jember


Kamis, 08 Desember 2016 | 14:13:03 WIB


FAVORIT PENGUNJUNG: Meski musim hujan dan akses jalan yang susah, Teluk Love di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember ini masih menjadi jujukan anak muda berwisata.
FAVORIT PENGUNJUNG: Meski musim hujan dan akses jalan yang susah, Teluk Love di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember ini masih menjadi jujukan anak muda berwisata. / Heru Putranto/Radar Jember/JPG

POTENSI wisata di Jember cukup menggiurkan. Ada 63 destinasi wisata, 3 event skala internasional, serta 17 tempat oleh-oleh khas Jember. Namun, potensi itu masih belum masuk dalam paket wisata di tour & travel nasional.

Potensi yang tidak kalah menarik adalah Teluk Love di Pantai Payangan yang selalu ramai dikunjungi para pelancong. Bahkan, setiap bulan ada 200 pengunjung yang menikmati panorama tersebut. ’’Semua masih belum masuk paket karena akses menuju ke sana terbatas,’’ kata Kasi Promosi Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember Deta Irama Kasih, dikutip dari jawapos.com.

Menurut dia, jika branding Teluk Love terus dilakukan, kemudian sarana-prasana diperbaiki, jumlah pengunjung bisa bertambah setiap saat. ’’Sarana itu seperti fasilitas toilet dan jalan yang harus ada,’’ jelas Deta.

Karena itulah, pihaknya melakukan upaya agar potensi tersebut masuk dalam paket wisata nasional. Caranya, mengundang biro perjalanan luar Jember untuk memasukkan wisata Jember dalam paket wisata. ’’Kami sudah berkomunikasi dengan Warna Indonesia dan Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies (Asita) untuk membahas penyusunan paket itu,’’ tuturnya.

Melalui paket wisata tersebut, Jember akan menjadi destinasi wisata yang dikunjungi para wisatawan. Bukan hanya sebagai tempat singgah sementara. Meski begitu, semua itu memerlukan perbaikan sarana menuju tempat wisata.

Deta menyebutkan, di Jember terdapat sekitar 2.000 kamar hotel dan wisma, serta 47 rumah makan dan kafe. Diharapkan, dengan sarana tersebut, Jember menjadi pusat kunjungan wisatawan.

Dia juga berharap potensi di Jember bisa masuk dalam paket wisata nasional dalam daftar perjalanan agen tour and travel. Dengan begitu, wisata Jember dapat berkembang serta mendatangkan para wisatawan domestik dan mancanegara.


Penulis: (gus/hdi/c14/ano)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments