Senin, 23 April 2018


Kalahkan Thailand, Indonesia Selangkah Lagi Juara Piala AFF 2016


Rabu, 14 Desember 2016 | 21:28:05 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Timnas Indonesia selangkah lagi menjuarai Piala AFF 2016. Ini setelah pada partai final leg 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12) malam, Boaz Salossa dkk berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Meski mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu supporter yang memadati Stadion Pakansari, Timnas Indonesia sempat berada di bawah tekanan Thailand. Bahkan di menit 33 Thailand sempat mencuri gol lewat tandukan Teerasil Dangda. Keunggulan Thailand bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung meningkatkan tempo permainan. Gol penyama kedudukan tercipta di menit 65 lewat sepakan keras Rizky Pora dari luar kotak penalty.

Indonesia tidak butuh waktu lama untuk berbalik unggul. Di menit 70, Hansamu Yama Pranata mencetak gol kedua Indonesia lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Di menit-menit akhir pertandingan, Indonesia punya kans untuk menambah keunggulan. Namun sayang, sundulan Lerby Eliandry memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Ferdinand Sinaga terlalu lemah, sehingga dengan mudah diamankan penjaga gawang Thailand.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Iida Jumpei asal Jepang, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang di final leg 2, untuk menjuarai Piala AFF 2016.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments