Minggu, 19 November 2017

Personel Unit K9 Ditsabhara Polda Jambi Berikan Edukasi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus


Rabu, 14 Desember 2016 | 22:06:26 WIB


Personel Unit K9 Ditsabhara Polda Jambi saat memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Binsani Jambi
Personel Unit K9 Ditsabhara Polda Jambi saat memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Binsani Jambi / Humas Polda Jambi

JAMBI – Markas Komando (Mako) Unit K9 Direktorat Sabhara (Ditsabhara) Polda Jambi, Selasa (13/12), kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Binsani Jambi.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam Polisi Satwa Sahabat Anak tersebut, anggota Unit K9 Ditsabhara Polda Jambi mengenalkan anjing yang sudah dilatih khusus untuk membantu tugas polisi. Selain itu, kepala anak-anak dari Sekolah Binsani juga diperlihatkan kepiawaian anjing-anjing milik Unit K9 Ditshabara Polda Jambi.

Kanit K9 Ditsabhara Polda Jambi AKP drh. Fitri mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Selah satunya sebagai sarana untuk memberikan edukasi dini tentang keberadaan dan tugas penting polisi, khususnya Unit K9.

“Selain itu, mengenalkan anjing K9 kepada anak-anak berkebutuhan khusus juga diharapkan bisa menjadi teraphy, atau jembatan emosianal bagi anak-anak ini,” ujar Fitri.

Ditambahkan Fitri, kegiatan ini hendaknya dilakukan secara berkesinambungan, karena banyak manfaatnya bagi anak-anak. “Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments