Sabtu, 29 April 2017

Sikapi Ornamen Natal Berlafaz Allah, Zola Undang Ulama dan Pers


Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:06:53 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan keterangan pers soal ornamen pohon Natal berlafaz Allah di Hotel Novita
Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan keterangan pers soal ornamen pohon Natal berlafaz Allah di Hotel Novita / Istimewa

JAMBI – Gubernur Jambi, H Zumi Zola, mengundang ulama dan pimpinan media serta organisasi masyarakat menyikapi munculnya ornamen natal berlafaz Allah, yang menggemparkan Jumat malam.

Gubernur mengatakan, ia meminta masyarakat Jambi tetap tenang dan tidak terprovokasi. “Kita harus bijaksana, jangan terprovokasi. Kita harus jaga Jambi agar tetap kondusif,” ujarnya.

Ia meminta, masyarakat tetap mempercayakan masalah ini pada aparat kepolisian. Ia meminta, masalah ini segera diusut tuntas. Zola menyebut, ia sengaja mengundang Ulama, Ormas dan media agar masalah ini tidak berlarut-larut.

“Jangan sampai Jambi yang tenang menjadi gaduh. Kita harus menahan diri dan menjaga suasana Jambi tetap kondusif," sambungnya.

Namun Gubernur mengaku kecewa dengan manajemen hotel Novita. Sebab, munculnya ornament tersebut dinilainya karena manajemen lalai. “Saya menyesalkan, karena selama ini Jambi dikenal daerah teraman dan toleransinya tinggi,” pungkasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments