Rabu, 22 November 2017

Tok.. Tok... Perda Ketenagalistrikan Disahkan DPRD Provinsi


Kamis, 29 Desember 2016 | 16:27:45 WIB


Perda ketenagalistrikan disahkan
Perda ketenagalistrikan disahkan / Ardiansyah

JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Kamis (29/12) menggelar rapat paripurna penyampaian pembahasan Ranperda inisiatif DPRD tentang ketenagalistrikan.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston didampingi wakilnya Zoerman Manap dan Chumaidi Zaidi dan dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi, Kepala SKPD dan unsur Forkopimda lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam Laporan Panitia Khusus (Pansus) I pembahasan Ranperda Ketenagalistrikan, disampaikan oleh Supriyanto bahwa, peraturan Perundang - undangan tentang ketenagalistrikan merupakan amanat dari UUD RI tahun 1945 terkait juga dengan amanat Undang - undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Mengingat pentingnya peraturan tentang ketenagalistrikan di daerah, dalam pasal 5 ayat (2) UU No 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan mendegladasikan 11 kewenangan pemerintah Provinsi di bidang ketenagalistrikan salah satunya adalah kewenangan melakukan penetapan peraturan daerah (Perda) provinsi di bidang ketenagalistrikan," ujarnya.

Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments