Senin, 29 Mei 2017

Isi Masa Reses, Elviana Bagikan 2.460 Beasiswa PIP untuk Siswa SMA di Provinsi Jambi


Jumat, 30 Desember 2016 | 11:44:56 WIB


Elviana menyerahkan beasiswa kepada wali murid SMA 15 Tebo belum lama ini.
Elviana menyerahkan beasiswa kepada wali murid SMA 15 Tebo belum lama ini. / Istimewa

JAMBI - Meski tidak lagi tergabung di Komisi X yang membidangi pendidikan, anggota DPR RI daerah pemilihan Jambi, Elviana, yang kini tergabung di Komisi XI berhasil memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SMA di Provinsi Jambi.

Politisi perempuan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengisi masa resesnya dengan memberikan bantuan beasiswa sebanyak 2.460 untuk dibagikan ke siswa siswi SMA se Provinsi Jambi.

Arif Hermanto, Tenaga Ahli (TA) Elviana saat dihubungi metrojambi.com belum lama ini mengatakan, usulan beasiswa PIP itu telah dikeluarkan SK nya, dan saat ini tinggal teknis penyalurannya saja dengan sekolah dan bank penyalur.

"Untuk Jambi ada 2.460 beasiswa PIP yang Ibu Elviana perjuangkan untuk SMA di Jambi," kata Arif.

Dikonfirmasi terpisah, Elviana juga membenarkan soal berasiswa hal itu. "Alhamdulillah walau tidak di Komisi X lagi, teman-teman pejabat Kemendikbud masih mau ngasih saya slot untuk usulkan nama-nama siswa Jambi yang mau dibantu," kata Elviana.

Untuk besaran yang diterima para siswa siswi kata Elviana, kelas 2 dan kelas 3 menerima beasiswa PIP sebesar Rp. 1 juta. "Untuk kelas 1 Rp. 500 ribu per siswa siswi," tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments