Rabu, 24 Mei 2017

Wow... Lima Tempat di Bumi ini Tanpa Gravitasi


Selasa, 03 Januari 2017 | 11:29:10 WIB


Mystery Spot, Santa Cruz, California
Mystery Spot, Santa Cruz, California / Istimewa

TEORI gravitasi yang telah dipercaya selama berabad lamanya seakan runtuh jika mengunjungi lima tempat misterius ini. Sebab, di kawasan tersebut, teori tadi tak berlaku.

Mystery Spot, Santa Cruz, California

Ditemukan tahun 1939 oleh para penjelajah yang heran tubuh mereka terasa lebih ringan saat melewati kawasan tersebut, Mystery Spot yang berada di Santa Cruz, California ini resmi dibuka untuk umum setahun kemudian. Itu setelah peneliti melakukan serangkaian penelitian di sana.

Saking misteriusnya tempat tersebut, orang bahkan bisa berjalan miring di tembok rumah kayu yang dibangun di sana. Dan anehnya, jika bola digelindingkan, arahnya bukannya turun malah sebaliknya. Bola itu naik! Tak hanya itu saja, pepohonan yang ada di area sekitar situ juga tumbuh secara miring.

Banyak orang yang berpendapat bahwa tempat ini hanyalah sebuah tempat yang didesain untuk menghasilkan ilusi optik. Tapi beberapa lainnya menganggap kawasan ini punya aura magis.

Spook Hill, Florida

Jika Anda mematikan mesin mobil di kawasan berbukit di Lake Wales, Florida, dapat dipastikan mobil akan melaju sendiri ke atas bukit. Tempat misterius itu bernama Spook Hill. Banyak cerita yang melatari kejadian ini. Kalangan rasional menganggap bahwa di atas bukit terkandung medan magnet dalam jumlah besar.

Namun, ada juga yang menganggap peristiwa itu tak lepas dari legenda masa lalu. Yakni, ada pimpinan suku Indian yang bertarung melawan buaya yang meneror desa tersebut. Pertarungan hebat pun terjadi. Baik pemimpin Indian maupun buaya sama-sama tewas. Keduanya tepat meninggal di atas bukit. Konon, roh keduanya menghantui bukit dan mengakibatkan daya magnet yang besar. Tentu ini percaya tidak percaya.

Tak hanya mobil, orang yang berjalan kaki pun juga akan merasakan “daya tarik” yang luar biasa. Sehingga jika dibandingkan, berjalan menuruni bukit di sini lebih melelahkan dibanding mendaki.

Penulis: (JPNN/pda)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments