Selasa, 24 Oktober 2017

Ngeri.. Bentrokan di Penjara Amazon, 56 Orang Napi Tewas, Ada Yang Dipenggal


Rabu, 04 Januari 2017 | 11:51:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

Seperti direncanakan kedua kubu untuk berperang, sejumlah persiapan perang telah dilakukan. Salah satunya, menyandera 12 sipir agar mereka leluasa bertarung.

Mengerikan, pertempuran itu awalnya seperti tidak dapat dihentikan. Kedua kubu saling bunuh demi membela geng masing-masing.

Kekejian mereka terlihat ketika memperlakukan korban tewas. Mereka dipenggal kepalanya dan dilemparkan ke pagar. Ada juga yang dibakar.

Dilansir dari Reuters, peristiwa itu menjadi kekerasan paling berdarah dalam dua dekade terakhir di sistem penjara Brasil yang penuh sesak.

Penjara Amazon kini menampung 2.230 tahanan, dengan kapasitas untuk 590 napi.

Begitu banyaknya tahanan yang terlibat dalam pertempuran, membuat keluarga napi berhamburan datang ke area penjara. Sontak, mereka histeris lantaran mengetahui peristiwa mengerikan di dalam lapas. Sejumlah petugas keamanan, melarang mereka mendekat.

Berbondong-bondong, polisi dan tentara Brazil bersenjata merangsek masuk ke dalam lapas untuk mengendalikan situasi. Merasa terkepung, kedua kubu berseteru akhirnya memutuskan gencatan senjata setelah melalui negosiasi antara kedua kubu dan polisi.

Penulis: (rm/mam/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments