Jumat, 24 Februari 2017

Polres Sarolangun Bekuk Sindikat Pencurian Mobil


Senin, 09 Januari 2017 | 22:37:59 WIB


Empat penuri mobil yang berhasil dibekuk Polres Sarolangun saat diperlihatkan ke wartawan
Empat penuri mobil yang berhasil dibekuk Polres Sarolangun saat diperlihatkan ke wartawan / Luncai Hendri

SAROLANGUN – Empat orang sindikat pencurian mobil berhasil dibekuk aparat Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun. Keempatnya adalah Anwar (37) warga Cermin Nan Gedang (CNG), Depi Afrada (30) warga CNG, Farizal (39) warga Limun, dan M Soef warga Muratara, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP mengatakan, awalnya dilakukan penangkapan terhadap Anwar dan M Soef, Jumat (6/1) lalu di wilatah Singkut, Kabupaten Sarolangun. Saat itu, keduanya yang tengah mengendarai sepeda motor langsung dicegat oleh petugas.

Namun penangkapan terhadap Anwar dan M Soef tidak berlangsung mulus. Keduanya sempat melarikan diri, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran antara kedua pelaku dengan petugas kepolisian.

“Keduanya berhasil ditangkap setelah petugas melakukan penghadangan. Selanjutnya, keduanya langsung dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut,” ujar Budiman, Senin (9/1).

“Dari hasil pengembangan, Sabtu (7/1), dilakukan penangkapan terhadap Defi Afrada dan Farizal,” lanjut Budiman.

Dari hasil pemeriksaan, Anwar dan Defi diketahui telah mencuri mobil Toyota Kijang LF warna hijau milik Janres Nababan, warga Pamenang, Kabupaten Merangin. Mobil korban kemudian dibawa ke Musi Rawas, Sumatera Selatan untuk dijual kepada penadah.

Sementara itu, Anwar dan Farizal melakukan pencurian mobil Suzuki Carry pickup milik Nazar, warga CNG. Kemudian Anwar juga terlibat pencurian mobil bersama M Soef. Keduanya mencuri mobil Suzuki Carry pick up milik Marbawi, warga CNG.

“Semua mobil yang berhasil dicuri dibawa ke Sungai Baung, Rawas, Sumatera Selatan untuk dijual kepada penadah,” sebut Budiman.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari penadah dari mobil yang berhasil dicuri oleh pelaku. “Saat ini keempat tersangka kita tahan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments