Selasa, 23 Mei 2017

KPU Muarojambi Koordinasi Paslon Soal Putungra


Selasa, 10 Januari 2017 | 10:16:36 WIB


Coffee Morning koordinasi Putungra oleh KPU Muarojambi
Coffee Morning koordinasi Putungra oleh KPU Muarojambi / Facebook

JAMBI – Guna mensukseskan Pilkada serentak di Muarojambi 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muarojambi mengundang empat pasangan calon (paslon) dan Forkopimda dalam mensosialisasikan tentang pungutan dan perhitungan suara (Putungra) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita besok (hari ini, red) akan panggil semua pansol dan Forkopimda untuk sosialisasi," ujar Ketua KPUD Muarojambi, Edison, saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (9/1).

Selain sosialisasi Putungra kata Edison, pihaknya juga sekaligus menggelar silaturahmi agar pelaksanaan hari H, 15 Februari mendandatang bisa lebih kondusif.

"Kita harap bisa kondusif, dan yang kalah nanti bisa lebih legowo, agar Pilkada bisa berjalan maksimal dan sukses," ucapnya.

Untuk di TPS selain selain tugas KPPS, pihaknya juga memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi saksi dari Paslon di TPS. Ini dilakukan agar saksi Paslon bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Paslon yang memberikan anggaran ke saksi TPS, harus profesional. Agar tidak terjadi permasalahan diujungnya. Pilkada sebelumnya, saksi banyak hanya tanda tangan saja di TPS," katanya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments